Breaking News:

Berita Bekasi

Deklarasi Antitawuran oleh Ribuan Pelajar di Kota Bekasi Bakal Digelar Pekan Depan

Menurut AKBP Rama Samtama Putra, peserta deklarasi yang akan hadir nanti merupakan para pelajar SMK dan SMA baik itu swasta maupun Negeri.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Ilustrasi - Enam pelajar yang "jalan-jalan" di Jalan Raya Cikunir sambil membawa senjata tajam diperintahkan polisi minta maaf dan sungkem ke orangtua mereka, Senin (10/10/2022), di Mapolres Metro Bekasi Kota. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN  — Ribuan pelajar di Kota Bekasi dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan deklarasi antitawuran bersama Polres Metro Bekasi Kota. Kegiatan ini dijadwalkan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga pada pekan depan.

Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan rencana deklarasi antitawuran bersama para pelajar di Kota Bekasi ini sudah melalui beberapa rapat koordinasi, dan kegiatan itu akan diselenggarakan dalam waktu dekat.

"Rencana nanti diselenggarakan hari Rabu minggu depan, kami pun juga sudah melakukan  rapat dua kali yang dihadiri kepala KCD, Kadisdik," kata AKBP Rama Samtama Putra, Kamis (1/12/2022).

Menurut AKBP Rama Samtama Putra, peserta deklarasi yang akan hadir nanti merupakan para pelajar SMK dan SMA baik itu swasta maupun Negeri.

Kurang lebih, menurut dia ada 4000 pelajar yang akan hadir dalam deklarasi antitawuran yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga.

BERITA VIDEO: TIGA REMAJA PELAKU TAWURAN TEWASKAN SATU ORANG DICIDUK POLISI, SATU DIANTARANYA ANAK DI BAWAH UMUR

Setiap sekolah nanti akan mengirimkan kurang lebih 20 siswa yang memiliki catatan pernah melakukan aksi tawuran.

Harapannya, dengan deklarasi ini, para pelajar yang sempat terlibat tawuran bisa merubah sikapnya, dan mengajak rekan-rekannya untuk stop tawuran.

"Yang kami harapkan adalah para siswa ini menjadi agen of change di sekolahnya masing masing untuk memberi tahu atau mengajak temen temenya menghindari aksi tawuran," ujarnya.

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: PT Nipro Indonesia Jaya Buka Lowongan untuk Posisi Operator Maintenance

Baca juga: Brand Fashion Asal Italia Bruno Premi Hadir di 125 Titik di Indonesia Salah Satunya Bekasi

Baca juga: Sebanyak 263 PNS Pemkab Bekasi dari Generasi Milenial Resmi Dilantik

Seperti diketahui beberapa kali aksi tawuran di Kota Bekasi masih kerap terjadi.

Bahkan beberapa kasus diantaranya mengakibatkan korban jiwa.

Hal ini tentu menjadi peringatan bagi pemerintah daerah maupun pihak kepolisian untuk segera mengambil langkah untuk melakukan pencegahan.

Polres Metro Bekasi Kota pun juga telah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada para pelajar untuk melakukan tindakan yang lebih positif dan meninggalkan kebiasaan buruk seperti halnya tawuran.

Sumber: Tribun sultra
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved