Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Di Qatar Conmebol Promosi Kompetisi Amerika Selatan Tak Kalah Seru dari UEFA

Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) mengajak penonton Piala Dunia 2022 mengenal juga kejuaraan sepak bola di wilayah tersebut.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: AC Pinkan Ulaan
Warta Kota/Eko Priyono, Instagram Conmebol
Anjungan Konfederasi Sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) di Piala Dunia 2022 Qatar. Di sini pengunjung diajak bukan hanya mengenal pemain bintang dari Amerika Selatan, melainkan juga kejuaraan sepak bola di wilayah tersebut. 

TRIBUNBEKASI.COM, MSHEIREB - Piala Dunia 2022 Qatar dimanfaatkan Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memamerkan kejayaan anggota zona tersebut.

Pameran digelar di Msheireb, yang masih menjadi bagian dari kota Doha, Ibu Kota Qatar. 

Jurnalis Wartakotalive.com, Eko Priyono, berkesempatan mengunjungi pameran tersebut pada Rabu (30/11), dan melaporkan hasil kunjungannya itu.

 

Pameran tersebut menampilkan berbagai trofi atau piala kejuaraan yang berlangsung hanya di subbenua Amerika Selatan.

Kemudian dipamerkan pula koleksi poster wajah pemain bola top dunia dari wilayah Amerika Selatan, dan juga penjelasan singkat sejarah sebuah negara yang meraih gelar juara.

Disambut Alexis Sanchez

Saat memasuki arena pameran, pengunjung akan disambut oleh Alexis Sanchez, Arturo Vidal, dan Gary Medel.

Tentu bukan tiga pilar Timnas Cile itu sendiri yang ada di sana untuk menjadi guide galeri, melainkan posternya saja.

Poster itu hendak memberitahu pengunjung bahwa tiga pemain bintang tersebut membantu Cile meraih juara Copa America pada tahun 2016, dengan mengalahkan Lionel Messi dan rekan-rekannya di Timnas Argentina melalui adu penalti.

Di poster tersebut juga terlihat wajah Lionel Messi, dan ada penjelasan yang berbunyi "Cile berhasil mengubur impian Messi untuk di tahun 2016".

Trofi berbagai kejuaraan di zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dipamerkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Mulai dari Copa America, Copa Libertadores, dan Copa Sudamerica.
Trofi berbagai kejuaraan di zona Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) dipamerkan di Piala Dunia 2022 Qatar. Mulai dari Copa America, Copa Libertadores, dan Copa Sudamerica. (Warta Kota/Eko Priyono)

 

Sejarah Copa America

Kemudian pengunjung dibawa melihat poster Timnas Uruguay tahun 2011, ketika mereka meraih gelar juara Copa Amerika pada tahun 2011.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved