Berita Karawang

Ikut Hadiri Penandatanganan AJB Massal, Komisaris Utama Citra Swarna Group: Ada 500 Konsumen

Komisaris Utama Citra Swarna Group (CSG), Laksamana Muda TNI (Purn), Petrus Padmardjo akui, pihaknya melakukan penandatanganan AJB massal dua hari.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Panji Baskhara
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Citra Swarna Grande (CSG) Karawang jalani penandatanganan akta jual beli (AJB) massal di Perumahan Kartika Residence dan Citra Swarna Grande, Kabupaten Karawang, Minggu (4/12/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG - Perumahan Kartika Residence dan Citra Swarna Grande (CSG) Karawang jalani penandatanganan akta jual beli (AJB) massal, Minggu (4/12/2022).

Diketahui, sebanyak 500 konsumen melakukan penandatanganan, AJB massal secara bertahap hingga nanti akhir 2022 mendatang.

Komisaris Utama Citra Swarna Group (CSG), Laksamana Muda TNI (Purn), Petrus Padmardjo akui, Citra Swarna Group melakukan penandatanganan AJB massal dalam dua hari berturut-turut.

Yaitu hari Sabtu dan Minggu, 3-4 Desember 2022 dengan jumlah konsumen sebanyak 250 konsumen.

Baca juga: AJB Palsu Berlegalitas Kelurahan Disebut Jadi Alat Jitu Para Mafia Tanah Serobot Lahan Milik Warga

Baca juga: Alasan BTN Imbau Keras Pengembang Perumahan Mengurus Segera Akta Jual Beli

Baca juga: Kasus Dugaan Penggelapan Sertifikat Rumah, Ibu Pesinetron Angbeen Rishi Melapor ke Mabes Polri

"Sampai dengan akhir tahun 2022 dijadwalkan sebanyak 500 konsumen akan melakukan penandatanganan AJB."

"Dan target kuartal 1 pada 2023 ada 1.000 konsumen yang akan melakukan penandatanganan AJB dengan Citra Swarna Group," papar dia saat menghadiri penandatanganan AJB Massal di Perumahan Kartika Residence dan Citra Swarna Grande.

Dia menegaskan, Citra Swarna Group adalah pengembang yang memiliki komitmen jelas.

Tidak hanya menjual tetapi pengembang juga harus membangun hunian yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap sarana pra sarana dan fisik yang baik.

Sekaligus pengembang juga memenuhi komitmen untuk menyerahkan sertifikat hak milik atas nama konsumen.

Sementara Direktur Assets Management BTN, Elisabeth Novie Riswanti menyampaikan Citra Swarna Group menjadi percontohan pengembang perumahan yang baik.

Pasalnya, AJB ini sangat penting bagi konsumen untuk dapat memproses menjadi sertifikat hak milik (SHM) atas nama konsumen.

"Kalau beli rumah kan tentu maunya dapat sertifikat. Nah untuk segera terbit ke konsumen artinya pasti harus diajukan AJB," katanya.

Novie menerangkan, baik perumahan subsidi maupun komersil pemecahan bidang tanah dalam bentuk AJB oleh pengembang sangat penting, dan seharusnya segera dilakukan oleh pengembang perumahan.

Komitmen pengembang dalam pembuatan AJB tentunya juga memiliki dampak positif bagi pengembang itu sendiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved