Liga 1

Liga 1 Indonesia Musim 2022/2023 Dilanjutkan Kembali pada 5 Desember 2022, Laga Tanpa Penonton

Akhirnya Liga 1 musim 2022/2023 akan dimulai kembali pada 5 Desember 2022. Klub akan menghadapi jadwa padat.

Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram Liga 1 Match
Inilah klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 sebelum kompetisi dihentikan sementara. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA -- Akhirnya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan dimulai lagi pada 5 Desember 2022.

Sebagaimana dilansir laman PSSI, Polri telah mengeluarkan izin keramaian sesuai Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Untuk lanjutan kompetisi putaran pertama ini akan digelar tanpa penonton, dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Stadion yang akan digunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebenarnya merencakan kompetisi kembali digelar pada 2 Desember 2022.

Namun, karena Mabes Polri harus meninjau, sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion tersebut, lanjutan kompetisi jadi tertunda.

Polri dikabarkan telah mengirim tim khusus agar lima stadion itu menyesuaian dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022, dan akhirnya izin bisa keluar.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih juga kepada Menpora Bapak Zainudin Amali yang tanpa kenal lelah membantu PSSI atas begulirnya kembali kompetisi. Terima kasih juga kepada Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas izin keramaian yang telah diberikan dan tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Padat

Dengan mundurnya tanggal dimulainya kembali Liga 1, otomatis hanya ada waktu tiga pekan untuk merampungkan Liga 1 2022/2023 Putaran Pertama yang menyisakan enam pekan pertandingan.

Karena itu, klub akan menghadapi jadwa pertandingan yang padar karena 6 pekan dipampatkan dalam waktu 3 pekan.

Hal ini sudah disampaikan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, beberapa hari lalu

Sebagai informasi, Putaran Pertama Liga 1 memiliki 17 Pekan pertandingan, dan kini hampir semua klub sudah memainkan laga Pekan 11.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved