Liga 1

Askot PSSI Kota Bekasi Berharap Liga 3 Segera Bergulir setelah Liga 1 Kembali Dilanjutkan

"Tentu saya sangat bergembira karena jika liga 1 di gelar pasti berikut nya pasti liga 2 dan liga 3  juga akan segera dimulai.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Pixabay
Kompetisi sepakbola Liga 1 -- Dimulainya Liga 1 disambut baik oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bekasi. Askot Kota Bekasi berharap dengan kembali bergulirnya kompetisi sepakbola, maka akan berdampak positif bagi Liga Indonesia. (foto ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Dimulainya Liga 1 disambut baik oleh Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Bekasi.

Askot Kota Bekasi berharap dengan kembali bergulirnya kompetisi sepakbola, maka akan berdampak positif bagi Liga Indonesia.

"Tentu saya sangat bergembira karena jika liga 1 di gelar pasti berikut nya pasti liga 2 dan liga 3  juga akan segera dimulai. Tentunya ini sangat berdampak positif," kata Ketua Askot Kota Bekasi, Muhammad AR, Senin (5/12/2022).

Sejauh ini diungkapkan oleh Muhammad AR, Askot Kota Bekasi belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait nasib Liga 2 maupun Liga 3 setelah Liga 1 diumumkan kembali bergulir pada 5 Desember 2022.

BERITA VIDEO : MAKAN KONATE SAYANGKAN LIGA 1 DIHENTIKAN SEMENTARA

Namun ia yakin dalam waktu dekat semua kompetisi akan segera dimulai.

"Sejauh ini kami juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut. Tapi kalo kita lihat tentunya ketik Liga 1 sudah bergulir dalam waktu dekat pasti Liga 2 dan Liga 3 juga akan segera bergulir. Intinya kami masih menunggu informasi lebih lanjut," katanya.

Untuk mekanisme lanjutan Liga 1 nanti cukup berbeda dimana, kompetisi putaran pertama ini akan dimulai 5 Desember 2022 tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember dengan 2022 sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. 

Baca juga: Tanggal Kick-off Liga 1 Masih Belum Pasti, yang Pasti Klub akan Hadapi Jadwal Padat

Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion M Soebroto (Magelang), dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Seperti diketahui kompetisi sepakbola Liga 1 kembali bergulir pada Senin (5/12/2022) hari ini, setelah tertunda pelaksanaan usai tragedi Kanjuruhan Malang Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Bergulirnya Liga 1 ini setelah Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Tanpa penonton

Akhirnya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 akan dimulai lagi pada 5 Desember 2022.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved