Berita Bekasi

SDN Bojongsari 04 Bekasi Terendam Banjir, 288 Siswa Ujian Akhir Semester di Halaman Rumah Warga

Banjir yang merendam SDN Bojongsari 04, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi menyebabkan ratusan siswa ujian PAS di rumah warga

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Rangga Baskoro
Banjir yang merendam SDN Bojongsari 04, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Senin (5/12/2022), menyebabkan ratusan siswa terpaksa harus melaksanakan ujian penilaian akhir semester (PAS) di halaman rumah warga. 

TRIBUNBEKASI.COM, KEDUNGWARINGIN -- SDN Bojongsari 04, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, kebanjiran pada Senin (5/12).

Masalahnya, hari ini adalah awal periode ujian penilaian akhir semester (PAS), sehingga para murid terpaksa mengikuti PAS di halaman rumah warga di sekitar sekolah.

Irma Kartika (42), seorang guru SDN Bojongsari 04, menjelaskan bahwa banjir disebabkan luapan air Sungai Citarum dan merendam sekolah setinggi satu meter.

Meski sekolahnya kebanjiran, terdapat 288 siswa yang tetap melaksanakan ujian pada Senin pagi hari tadi.

"Ini air dari Cibeet dan Citarum, air masuk dari pukul 03.00 WIB subuh dan sampai sekarang air masih terus naik. Alhamdulillah anak-anak masih bisa melaksanakan PAS walaupun dengan kondisi urgent ya. Kami di jalanan ini sama di rumah saya tadi," kata Irma di sekolah SDN Bojongsari 04.

Langganan

Menurut Irma, sekolah tempatnya mengajar sering terendam banjir saat air Sungai Cibeet dan Citarum meluap, dan air merendam seluruh ruangan sekolah.

"Memang iya, kalau disebut langganan ya emang langganan karena kami kan tempatnya itu di dataran bantaran Kali Cibeet dan Citarum," katanya.

Saat ini pemerintah daerah setempat masih mengerjakan pembangunan gedung SDN Bojongsari 04. Irma berharap bangunan sekolah yang baru nantinya bisa mengurangi dampak buruk banjir.

"Alhamdulillah sih sebenarnya sudah dibangun ruang kelas baru yang tingkat, cuma memang masih proses pembangunan. Mudah-mudahan ke depannya sudah tidak lagi terganggu banjir," katanya berharap.

Apresiasi guru

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau langsung kondisi SDN Bojongsari 04 yang terendam banjir pada Senin pagi.

Dia mengapresiasi para guru yang tetap melaksanakan PAS meski kondisi sekolah terendam banjir.

"Untuk ibu guru dan bapak guru saya memberikan penghargaan ya, meskipun dalam kondisi sekolahnya terendam tetap menyelenggarakan layanan pendidikan. Khususnya memang hari ini hari pertama pelaksanaan ujian, meskipun kondisinya darurat seperti ini," kata Dani.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved