Berita Kriminal

Belum Sempat Kabur ke Medan Bawa Uang dan Emas, Perampok Mini Market di Kabupaten Bekasi Dibekuk

pelaku melakukan pengancaman terhadap karyawan mini market di Kabupaten Bekasi ini dengan menggunakan pisau.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Rilis pengungkapan kasus perampokan mini market di Kampung Burangkeng RT 003/007 Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM,SETU --- Penangkapan terhadap dua perampok mini market di Kampung Burangkeng RT 003/007 Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi yang terjadi beberapa waktu lalu, cukup dramatis.

Setelah beraksi di mini market di Kabupaten Bekasi, kedua pelaku masing-masing berinisialJT (23) dan HH (25), akhirnya ditangkap kawanan polisi. 

Dalam aksinya dua begundal ini mengasak barang berharga antara lain uang tunai Rp 35 juta dan juga logam mulia dari mini market di Kabupaten Bekasi ini.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan korban ada perampokan di Alfamart MT Haryono, Kabupaten Bekasi pada 25 November 2022 pukul 02.30 WIB beberapa waktu lalu.

BERITA VIDEO : POLISI TANGKAP PEMBOBOL BRANKAS CV SENTOSA

"Ketika mini market sepi, pelaku melakukan aksinya, HH bertugas mengancam para karyawan yang ada di dalam, sedangkan JT menutup rolling door, agar aksinya tidak diketahui," kata Kombes Pol Gidion Arif, Selasa (6/12/2022).

Saat itu, pelaku melakukan pengancaman terhadap karyawan mini market di Kabupaten Bekasi ini dengan menggunakan pisau.

Para pelaku sempat menyekap dan mengancam para karyawan. Selanjutnya, pelaku beraksi dengan mengambil sejumlah barang di yang ada di mini market.

Baca juga: Perampokan Minimarket di Jatisampurna Bekasi, Kapolsek: Pencurian dengan Kekerasan Belum Terjadi

"Kalau istilahnya di sekap lalu di ancam menggunakan senjata tajam. Lalu Pelaku ini melakukan kekerasan terhadap penjaga tokonya," katanya. 

Adapun barang berharga yang berhasil dibawa pelaku tak lain, beberapa handpone, 15  buah emas Logam Mulia berat 0,1 gram merek antam, uang tunai sebesar Rp 35.096.000, serta beberapa barang lainnya.

Atas kejadian itu, Polres Metro Bekasi Kota langsung melakukan penyelidikan dan penyidikan serta adanya keterangan saksi-saksi dan bukti-bukti yang didapat.

Pada 28 November, kawanan polisi mengantongi identitas pelaku dan melakukan pengejaran.

"Kedua pelaku diamankan di Tangerang. Pada saat di geledah para pelaku masih membawa tas berisikan uang, logam mulia dan baju baru dengan mengendarai motor hendak pulang ke Medan," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan polisi kedua perampok ternyata terindikasi pernah melakukan aksi serupa di mini market di Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut terkait aksi para penjahat ini.

"Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 9 tahun," ucapnya. 
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved