Berita Bekasi

Wali Kota Bekasi Minta Seluruh Siswa-siswi dari 261 SMA/SMK Jangan Tawuran Lagi Tapi bisa Kolaborasi

Selain itu, dengan mempertemukan semua sekolah setidaknya dapat terjalin komunikasi antar para siswa di Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki memberikan sambutan dalam deklarasi antitawuran yang digelar Rabu (7/12/2022). Ribuan siswa dari 261 sekolah di Kota Bekasi menjalani deklarasi antitawuran yang digelar di Alun-alun M Hasibuan, Kota Bekasi itu. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI TIMUR  --- Ribuan siswa dari 261 sekolah di Kota Bekasi mengikuti deklarasi anti tawuran yang digelar di Alun-alun M Hasibuan, Kota Bekasi pada Rabu (7/12/2022).

Deklarasi dilakukan sebagai bentuk komitmen para pelajar di Kota Bekasi untuk tidak melakukan tawuran.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan deklarasi anti tawuran pelajar ini merupakan komitmen Polres Metro Bekasi Kota, Pemkot Bekasi serta unsur lainnya, guna menekan peristiwa tawuran yang masih saja terjadi di Kota Bekasi.

"Ini adalah bentuk deklarasi dari seluruh siswa siswi SMA SMK yang terdiri dari 261 sekolah yang ada di Kota Bekasi baik itu negeri dan swasta," kata Tri Adhianto, Rabu (7/12/2022).

BERITA VIDEO :  SEORANG IBU BUBARKAN TAWURAN DENGAN GAGANG SAPU


Dengan dilakukan deklarasi anti tawuran pelajar ini, diharapkan dapat muncul kolaborasi antar siswa siswi untuk dapat lebih memperbanyak kegiatan atau event-event yang lebih positif.

Selain itu, dengan mempertemukan semua sekolah setidaknya dapat terjalin komunikasi antar para siswa di Kota Bekasi.

"Diharapkan diantara mereka bisa terjalin komunikasi yang baik, ada rasa saling asih saling asuh dan saling menyayangi diantara mereka. Pentingnya rasa damai, persatuan, saya kira itu adalah hak dasar yang diberikan kepada para siswa," katanya.

Baca juga: Memprihatinkan! Ultah Sekolah di Bekasi Dirayakan dengan Aksi Tawuran

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan jika deklarasi anti tawuran pelajar ini merupakan kolaborasi tiga pilar Kota Bekasi untuk berkomitmen bersama mencegah aksi tawuran pelajar sedini mungkin.

"Ini adalah modal dasar di dalam membangun aman, oleh karenanya bentuk kejadian tawuran itu sangat kita sayangkan dan kita cegat dari sedini mungkin dengan membentuk tadi duta-duta anti tawuran tadi perwakilan dari 261 sekolah tingkat SMA dan SMK," kata Hengki.

Dengan dilakukan dilakukan anti tawuran pelajar di Kota Bekasi ini, diharapkan tidak ada lagi aksi tawuran yang terjadi.

Sebab, para pelajar yang terlibat dalam deklarasi itu sudah berkomitmen untuk tidak mengulangi aksinya.

Sehingga hal ini dapat menjadi duta agar dapat memberikan pesan kepada siswa lainnya.

"Nah perwakilan tadi duta-duta tadi kita harapkan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada rekan-rekan yang ada sekolah. Pesan saya sekali lagi dengan adanya deklarasi anti tawuran pelajar se-Kota Bekasi tidak ada lagi tawuran Kota Bekasi," ucapnya. 

Baca berita TribunBekasi.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved