Liga 1

Liga 1: Preview Persija Jakarta vs Persik Kediri, Duel Macan Kemayoran Lawan Macan Putih

Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (10/12/2022), dalam laga Pekan 13 Liga 1 musim 2022/2023.

Tribun Bekasi
Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri pada Sabtu (10/12/2022), dalam laga Pekan 13 Liga 1 musim 2022/2023. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA - Persija Jakarta akan melakoni laga Pekan 13 kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 pada Sabtu (10/12).

Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, akan bersua dengan Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah.

Meski Persik Kediri adalah tim peringkat bawah tabel klasemen Liga 1 musim ini, Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan tetap akan turun dengan kekuatan utama.

"Semua pemain siap, saya pikir kami tidak akan mengganti banyak pemain karena tim sudah bermain bersama dalam banyak waktu. Dan semuanya melakukan dengan baik," kata Thomas Doll dalam sesi konferensi pers wajib sehari sebelum pertandingan.

Tetap ada rotasi

Namun, dalam menghadapi tim berjuluk Macan Putih itu, Thomas Doll juga menyatakan ada satu atau dua pemain yang akan diganti.

"Mungkin satu atau dua posisi akan kami ganti, karena tidak bagus jika mengganti terlalu banyak posisi. Kami harus berhati-hati," sambungnya.

Mantan Pelatih Borrusia Dortmund itu mengakui bahwa banyak pemainnya yang mengalami masalah otot setelah laga kontra Borneo kemarin.

Bagi Thomas Doll hal itu wajar, mengingat 2 bulan lebih pemainnya tak bermain di kompetisi sebenarnya.

Meskipun mereka sering melakukan pertandingan persahabatan, tapi ada faktor psikologi yang membedakannya dari kompetisi sesungguhnya.

Namun saat ini kondisi otot pemain Macan Kemayoran sudah membaik.

"Mungkin wajar jika beberapa dari mereka mengalami masalah otot tetapi tidak ada yang serius, dan tidak perlu banyak perubahan," ujar Doll.

"Kami sangat kompak dan semua orang akan memiliki kesempatan juga di sini dalam enam pertandingan ini. Jadi, saya pikir kita tidak akan melihat begitu banyak kejutan untuk pertandingan besok," katanya.

Dia berkaca kepada pertandingan sebelumnya, ketika menghadapi Borneo FC pada Selasa (6/12), pelatih berkebangsaan Jerman itu menyatakan senang Persija bisa meraih poin penuh.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved