Bulutangkis

BWF World Tour Finals 2022: Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Berebut Tiket Partai Final

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan memperebutkan tiket Final Tunggal Putra BWF World Tour Finals.

Media Humas PBSI
Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan memperebutkan tiket Final Tunggal Putra BWF World Tour Finals, Sabtu (10/12/2022). Keterangan foto: Jonatan Christie saat melawan Chou Tien Chen di Grup B Tunggal Putra BWF World Tour Finals 2022, Jumat (9/12/2022) 

TRIBUNBEKASI.COM, BANGKOK - Tim Bulutangkis Indonesia sudah memastikan satu tiket partai Final Tunggal Putra di turnamen BWF World Tour Finals 2022.

Hari ini, Sabtu (10/12) Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan berduel untuk memperebutkan tiket Final tersebut di lapangan 1 Nimibutr Arena, Banghkok.

Padahal keduanya sudah bertemu di babak Grup B, yang ketika itu dimenangi oleh Anthony dengan skor 6-21, 21-10, 21-9.

Saat babak grup, Anthony menang 3 kali yakni atas Jonatan Christie, Chou Tien Chen, dan Loh Kean Yew sehingga berada di peringkat pertama Grup B.

Sementara Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie, berada di peringkat 2 dengan 2 kemenangan dan sekali kalah.

Hanya saja regulasi BWF World Tur Finals 2022 ini memang berbeda dari turnamen pada umumnya, sehingga laga Semifinal mempertemukan peringkat 1 dan peringkat 2 grup yang sama.

Takut tegang

Uniknya, kemarin, Jumat (9/12), Jojo mengaku tak berani menyaksikan laga Anthony kontra Loh Kean Yew.

Maklum, hasil laga itu memengaruhi nasibnya. Bila Anthony kalah, Jojo tak lolos ke Semifinal BWF Tour Finals.

Maka, selepas memenangi pertandingan lawan Chou Tien Chen dari Taiwan, lewat rubber game dengan skor 21-13, 12-21, dan 21-17, Jojo langsung pulang ke hotel.

"Saya tidak mau berandai-andai dulu, dan saya sepertinya tidak akan menonton pertandingan Ginting vs Loh Kean Yew karena tegang pasti," ungkap Jojo sebelum meninggalkan Nimibutr Arena tempat tyrnamen bulutangkis ini berlangsung.

"Jadi saya kembali ke hotel, fokus ke hal lain dulu seperti menelepon orangtua dan lain-lain. Toh nanti juga tahu hasilnya," sambungnya.

Harus straight game

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu sebenarnya bisa melenggang bebas ke semifinal jika menang dua gim langsung atas Chou Tien Chen.

"Pasti maunya tadi menang straight game biar bisa memastikan lolos langsung. Tapi saya tahu tidak mudah melawan Chou Tien Chen yang berpengalaman. Apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini, dan saya mencobanya tadi," pungkas Jojo.

Dengan kemenangan Anthony dua gim langsung kontra Loh Kean Yew, maka dapat dipastikan Jojo masuk ke babak semifinal. (m39)

Baca berita Tribunbekasi.com lainnya di Google News

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved