Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Argentina 3-0 Kroasia, Lionel Messi Pecahkan Rekor Gabriel Batistuta

Dalam kemenangan Argentina atas Kroasia, Lionel Messi memecahkan rekor Gabriel Batistuta.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram FIFA World Cup
Dalam kemenangan Argentina atas Kroasia dengan skor 3-0 di Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar, Selasa (13/12/2022), Lionel Messi memecahkan rekor Gabriel Batistuta. 

TRIBUNBEKASI.COM, DOHA -- Timnas Argentina berhasil merebut tiket babak Final Piala Dunia 2022 Qatar, setelah menyingkirkan Timnas Kroasia dengan kemenangan 3-0.

Sekali lagi, Lionel Messi adalah bintang yang menjadi motor penggerak skuad Argentina dalam laga Semifinal Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium ini, Selasa (13/12) waktu Qatar.

Gocekan yang melambungkan namanya di masa muda dulu, kembali diperlihatkan Lionel Messi di laga kontra Kroasia tadi.

 

Dan yang menjadi "buah ceri di atas kue tart" tentu saja adalah "perbuatan" Messi terhadap Josko Gvardiol, bek Kroasia sebelum memberi assist untuk kelahiran gol ke-3 Argentina di laga itu.

Pecah rekor Batistuta

Hal lain yang juga menjadi perhatian para pengamat sepak bola di seluruh dunia dari seorang Lionel Messi adalah, dia memecahkan rekor Gabriel Batistuta dalam laga ini.

Messi kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Timnas Argentina di Piala Dunia dengan 11 gol.

Gol ke-11-nya itu dicetaknya melalui titik penalti, setelah striker Argentina Julian Alvarez dijatuhkan kiper Kroasia, Dominik Livakovic, di kotak penalti.

Gol Messi dari titik penalti itu sekaligus membuka keunggulan Argentina di menit 34.

Sebenarnya para pengamat juga sudah memperkirakan rekor Batistuta itu akan dipecahkan Messi di Piala Dunia 2022 ini, setelah Messi mencetak gol ke gawang Timnas Belanda di babak Perempat Final.

Pasalnya gol itu, dari titik penalti juga, menjadi gol ke-10 pesepak bola asal kota Rosario itu di ajang Piala Dunia, dan menyamai rekor Batistuta.

Pencetak gol terbanyak

Namun rekor Messi di Qatar bukan hanya soal memecahkan rekor Batistuta, sebab dia juga menjadi kandidat pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 ini, bersaing dengan Kylian Mbappe.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved