Piala AFF

Piala AFF 2022: Egy Maulana Vikri Ungkap Suasana Ruang Ganti Timnas Indonesia Penuh Penyesalan

Egy Maulana Vikri ungkapkan rasa kekecewaan dirinya dan rekan-rekan di Timnas Indonesia, karena banyak membuang peluang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
Instagram PSSI
Egy Maulana Vikri ungkapkan rasa kekecewaan dirinya dan rekan-rekan di Timnas Indonesia, karena banyak membuang peluang dalam laga Indonesia vs Kamboja di ajang Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). Keterangan Foto: Egy Maulana Vikri usai cetak gol pertama Indonesia ke gawang Kamboja, Jumat (22/12/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Egy Maulana Vikri mengungkapkan suasana ruang ganti Timnas Indonesia, setelah kemenangan pertama di Piala AFF 2022.

Menurut Egy, yang menyumbang satu gol untuk kemenangan Indonesia 2-1 atas Kamboja, Skuad Indonesia tak terlalu bahagia dengan kemenangan itu.

Dia sendiri, meski meraih kemenangan, merasa kecewa lantaran skuad Garuda seharusnya bisa mencetak lebih dari dua gol dalam pertandingan ini.

“Untuk suasana di ruang ganti, ya anak-anak pastinya senang juga karena bisa memenangkan pertandingan. Kami semua tahu pertandingan pertama sangat sulit. Pastinya kami juga merasa kesal karena banyak peluang yang kami sia-siakan,” kata Egy dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

Egy pun berharap kekurangan yang terjadi di laga pertama ini bisa diperbaiki, sehingga penampilan Timnas Indonesia di laga selanjutnya bisa lebih baik lagi.

“Ya itu akan jadi koreksi dan evaluasi untuk pemain, juga agar kami ke depan bisa lebih baik lagi dari pertandingan hari ini,” kata Egy berharap.

Nyangkut

Pada laga ini, gelandang serang klub FC ViOn Zlaté Moravce tersebut seharusnya bisa mencetak dua gol.

Akan tetapi, saat posisi satu lawan satu dengan penjaga gawang Kamboja, Keo Soksela, bola justru menyangkut di kakinya dan peluang itu pun terbuang.

Egy sangat menyayangkan peluang emas yang dia dapatkan itu.

“Di depan gawang tadi sudah sempat mau satu sentuhan. Tterus melihat pergerakan kiper mengarah ke sebelah kanan yang mau saya passing, makanya saya ubah arah untuk melewati. Tapi bola nyangkut di situ. Sayang sekali bola nyangkut, jadi tidak bisa melewati dan cetak gol,” kata Egy menceritakan kegagalannya memaksimalkan peluang emas.

Dengan hasil ini, Indonesia yang baru menjalani satu kali pertandingan berada di peringkat ketiga dengan mengemas 3 poin.

Sementara Thailand yang sukses mencukur Brunei Darussalam 5-0 berada di peringkat pertama dan diikuti Filipina.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Brunei Darussalam sendiri pada fase grup A ini telah mengalami dua kali kekalahan. Pertama kalah dari Thailand 5-0 dan yang kedua takluk dari Filipina 5-1.

Baca berita TribunBekasi.com lainnya di Google News

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved