Nataru

Arus Mudik Nataru Meningkat, Polisi dan Jasa Marga Berlakukan Contraflow di Tol Japek Mulai KM47

Jasa Marga dan pihak kepolisian memberlakukan contraflow dari KM 47 hingga KM 61 (Dawuan) Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribun Bekasi/Muhammad Azzam
Jasa Marga dan pihak kepolisian memberlakukan contraflow dari KM 47 hingga KM 61 (Dawuan) Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, pada Sabtu (24/12/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Jasa Marga memberlakukan contraflow dari KM 47 hingga KM 61 (Dawuan) Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek, Sabtu (24/12).

Plt Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT), Nouval M Rizky, menyampaikan bahwa contraflow mulai diberlakukan sejak pukul 09.40 WIB atas diskresi kepolisian.

Hal ini dilakukan karena mulai terjadi peningkatan volume lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan Trans Jawa.

"Pemberlakuan contraflow ini diharapkan dapat mengurai kepadatan di sejumlah titik, yang saat ini terpantau tengah terjadi di KM 48 dan akses masuk Rest Area KM 57 A arah Cikampek Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Nouval pada Sabtu siang.

Persiapan perjalanan

Dia mengimbau kepada pengguna jalan agar mengantisipasi rintangan dalam perjalanan, seperti kepadatan lalu lintas yang menyebabkan kemacetan.

Pengguna jalan juga harus memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan lewat jalan bebas hambatan, serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.

"Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan," tambahnya.

Jangan lama-lama

Sementara itu Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, mengatakan bahwa sejalan dengan penerapan contraflow personel kepolisian disiagakan di sejumlah lokasi di jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Kami siagakan untuk mengatur arus lalu lintas dan kelancaran arus di ruas Jalan Tol Jakarta Cikampek," katanya.

Dia mengimbau agar pemudik beristirahat di rest area KM 57 tapi tanpa berlama-lama di sana.

"Kepadatan terjadi di rest area KM 57, diimbau agar tidak berlama-lama," katanya.

Baca berita TribunBekasi.com lainnya di Google News

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved