Berita Nasional

Buku Favorit Menteri BUMN Erick Thohir Selama Tahun 2022, Apa Saja?

Walau sudah menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir tak lepas dari kebiasaannya membaca buku. Lalu apa saja buku favorit Erick Thohir selama tahun 2022?

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Walau sudah menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir tak lepas dari kebiasaannya membaca buku. Lalu apa saja buku favorit Erick Thohir selama tahun 2022? Foto: Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNBEKASI.COM - Walau sudah menjabat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir tidak bisa lepas dari kebiasaannya, membaca buku.

Meski jarang memiliki waktu luang, tapi jika ditanya apa yang dilakukan saat masa senggang, pasti Erick Thohir akan digunakan untuk membaca buku.

"Meski jarang sekali ada waktu luang, tapi saya selalu meluangkan waktu untuk baca buku sebelum tidur," ujarnya Erick Thohir, Rabu (28/12/2022).

Ya, selama 2022 di tengah kesibukan memulihkan kinerja perusahaan-perusahaan BUMN paska pandemi, Erick Thohir masih melahap buku-buku favoritnya tentang sejarah dan biografi.

Baca juga: Didukung Warga Nahdlatul Ulama, Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir Terkait Pilpres 2024 Melesat

Baca juga: Erick Thohir Disebut-sebut Sebagai Cawapres Potensial di Pilpres 2024, Ini Alasan Pengamat

Baca juga: Berikut Deretan Film Indonesia yang Ditonton dan Jadi Favorit Erick Thohir di Sepanjang Tahun 2022

Hal itu tak lepas dari prinsip Erick yang selalu mengambil pelajaran dari kisah dan pergulatan tokoh, baik nyata maupun fiksi, sebagai inspirasi sekaligus membuka pintu akan ilmu-ilmu baru.

Lima buku yang dilahap selama 2022, diposting Erick Thohir melalui akun instagramnya @erickthohir, Rabu (28/12/2022), terdiri dari Laut Bercerita karangan Leila S Chudori, Atomic Habits (James Clear), Kim Jiyooung, Born 1982 (Cho nam-Joo), The Mastery (Robert Greene), dan (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir (Abdullah Sammy).

Ayah empat anak ini mengaku dengan membaca buku, tak hanya mendapatkan healing, tapi juga peroleh inspirasi dan kenikmatan.

Menurutnya, buku sejarah dan biografi tidak hanya berisi cerita, tetapi juga mencatat fakta dan momen penting dalam kehidupan.

Posting mengenai buku-buku favorit itu langsung mendapat respon beragam.

Akun @widyaa.ns, seorang digital creator mengatakan "yang 1-3 samaan pak".

Begitu juga dengan Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi @nirmaladewi_nd berkomentar "2,3, dan 5 sama pak"

Bahkan, buku "Laut Bercerita" dan "Atomic Habits" mendapat komentar positif paling banyak dan menarik.

Salah satunya dari @verdaklarasari yang menulis, "Laut Bercerita buat mata sembab, Bnr2 bagus dan seolah2 bnr2 trjadi di depan mata".

Atau, dari @srimcmanus dengan komentar, "Buku Atomic Habits itu salah satu buku top di Booktopia. Saya belum sempat baca cuma baca berita2 dan mendengarkan dari RRI via PlayGo. Saya sibuk sekali sejak 2020. Salam dari Sydney untuk pak Erick Thohir. Semoga selalu sehat dan makin bersemangat."

Tak hanya itu, kesukaan Erick akan novel "Kim Jiyooung, Born 1982" memperoleh banyak sambutan. Terutama dari para perempuan.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved