Berita Bekasi

Central Park Meikarta Kabupaten Bekasi Gelar Festival Bazar 2022 Hingga 8 Januari 2023, Ayo Kunjungi

Tri Agus Subianto, pengelola Central Park mengungkapkan, lebih dari 100 UMKM Kabupaten Bekasi berpartisipasi dalam acara ini.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
Istimewa
Menyambut pergantian tahun dan sekaligus mendukung UMKM lokal Kabupaten Bekasi, pengelola 'Central Park' Meikarta mengadakan Festival Bazar 2022 yang digelar mulai 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG -- Menyambut pergantian tahun dan sekaligus mendukung UMKM lokal Kabupaten Bekasi, pengelola 'Central Park' Meikarta mengadakan Festival Bazar 2022 yang digelar mulai 18 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Gelaran ini sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, yang terus mengajak berbagai pihak, termasuk dunia usaha untuk turut menggenjot peran UMKM.

Tri Agus Subianto, pengelola Central Park mengungkapkan, lebih dari 100 UMKM Kabupaten Bekasi berpartisipasi dalam acara ini.

Sebantak 70 persen di antaranya merupakan stand makanan dan jajaran pasar, sedangkan  sisanya 30 persen terdiri atas multi produk.

BERITA VIDEO : UMKM KABUPATEN BEKASI PRODUKSI MAKANAN RINGAN CIRI KHAS KEWILAYAHAN

"Panitia menargetkan sekitar 25.000 pengunjung, termasuk para penghuni apartemen Meikarta, yang diperkirakan akan hadir meramaikan festival ini," kata  Tri melalui keterangan tertulisnya, Kamis (29/12/2022).

Selain bisa menikmati bazar UMKM, pengunjung juga bisa bersantai di Ruang Terbuka Hijau (RTH) dengan total 105 hektar.

Dilengkapi sejumlah fasilitas seperti danau buatan seluas, wahana bermain anak dan berbagai jenis tanaman serta satwa.

Baca juga: Matahari Department Store Cibinong City Mall Gelar Bazar, Diskon Hingga 70 Persen, Ayo Serbu!

Danau buatan ini telah dianugerahi Rekor Muri pada 2020 lalu, di mana area tersebut berfungsi sebagai resapan air, 'water reservoir', juga sekaligus tempat rekreasi keluarga, dengan 23 wahana di dalamnya.

"Central Park saat ini sudah menjadi destinasi wisata bagi para penghuni apartemen Meikarta dan warga sekitar, dengan di dalamnya ada 23 wahana permainan anak dan keluarga seperti 'Carousel, Children Playground', ATV, Lapangan Basket, Lapangan Futsal, Bebek Air, Perahu Mesin, Srodotan Donat, Scooter Trail, dan lainnya," tutur Tri.

Lebih lanjut Tri memaparkan, di dalam Central Park Meikarta ada sekitar 96 ribu tumbuhan, yang pengelolaannya melibatkan petani lokal.

Sejumlah tanaman tumbuh subur di sini, seperti Pohon Randu, Beringin, dan beragam macam jenis bunga. 

Saat ini, demikian Tri, Central Park Meikarta juga sering dijadikan ajang iven besar berskala nasional, seperti Kejuaraan Balap 'Rally' Nasional, Konser Musik, 'Color Run', 'Night Run', 'Fun Bike' serta Festival Akhir Tahun seperti saat ini sedang dilaksanakan. 

Kali ini digelar bekerjasama dengan panitia lokal untuk mendukung dan mengembangkan UMKM, sekaligus memberikan tujuan wisata akhir tahun bagi para penghuni apartemen meikarta, masyarakat sekitar maupun dari luar Bekasi.

"Yang pasti, Central Park Meikarta akan selalu mendukung acara-acara UMKM seperti ini dan juga memberikan pelayanan kepada para pengunjung yang ingin liburan akhir tahun, dengan mengajak keluarga ke Central Park Meikarta," ujar Tri. 

Baca berita TribunBekasi.com lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved