Berita sepak bola

Pele Meninggal Dunia, Mewariskan Rekor Dunia yang Belum Terpecahkan

Pele meninggal dunia setelah menderita penyaki kanker usus besar sejak tahun 2021. Dia akan dimakamkan pada Selasa pekan depan.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: AC Pinkan Ulaan
Wikimedia/John Mathew Smith
Pele (1940 - 2022). Legenda sepak bola asal Brasil ini mengembuskan napas terakhir di Sao Paulo, Brasil pada Kamis (29/12/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM -- Menjelang tahun 2022 berakhir, dunia kembali kehilangan seorang tokoh penting yang menorehkan sejarah sepak bola dunia.

Edson Arantes do Nascimento, atau lebih kondang dengan nama Pele, wafat pada Kamis (29/12/2022) waktu Sao Paulo, Brasil.

Sebagaimana dilansir BBC, kabar duka ini disampaikan putri Pele, Kely Nascimento, lewat unggahan media sosial berupa foto sejumlah tangan yang ditumpangkan di atas tubuh seseorang.

Keterangan yang menyertai foto itu berbunyi, "Kami ada berkat kamu. Cinta kami kepadamu tak terbatas. Beristirahatlah dalam damai."

Kanker usus besar

Pele meninggal dunia dalam usia 82 tahun di Albert Einstein Hospital, Sao Paulo, Brasil, akibat penyakit kanker usus besar yang dideritanya sejak tahun lalu.

Dokter yang merawatnya menyatakan bahwa organ-organ vital Pele tak lagi berfungsi akibat penyakit kankernya sudah menyebar.

Pada tahun-tahun terakhir hidupnya, Pele didera beberapa penyakit yang membuatnya harus menjalani operasi.

Beberapa tahun terakhir ini dia mengalami masalah di ginjal dan prostat yang membuatnya naik ke meja bedah.

Tahun 2021 dokter menemukan tumor di usus besarnya, dan mantan Menteri Olahraga Brasil tahun 1995-1998, menjalani operasi pengangkatan tumor pada September 2021 di Albert Einstein Hospital di Sao Paulo.

Namun tahun ini dokter menemukan masalah usus besar Pele kembali dan sudah meluas.

Kondisi Pele tak mengalami perbaikan berarti selama menjalani perawatan di rumah sakit, sebagaimana terlihat dari unggahan Kelly Nascimento di media sosial.

Putri Pele ini memang rajin memberi kabar termutakhir mengenai kondisi ayahnya, lewat foto-foto yang diunggahnya ke Instagram.

Unggahannya yang terakhir adalah memberi kabar bahwa ayahnya sudah tiada.

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved