Tahun Baru 2023

Petugas PPSU dan LH Jakpus Berjibaku Bersihkan Sampah Berserakan Usai Perayaan Tahun Baru 2023

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma memastikan, perhelatan Tahun Baru 2023 di Jakarta Pusat akan selesai pada pukul 02.00 WIB.

Penulis: Nuri Yatul Hikmah | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Nuri Yatul Hikmah
Petugas kebersihan dari PPSU dan Sudin LH Jakarta Pusat membersihkan sisa-sisa sampah di sekitar Bundaran Hotel Indonesia. 

TRIBUNBEKASI.COM — Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) berjibaku membersihkan sampah yang berserakan usai perayaan menyambut Tahun Baru 2023, di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu (1/1/2023) dini hari.

Pantauan Wartakotalive.com, jejaring berita TribunBekasi.com, di lokasi tersebut sekira pukul 00.55 WIB, para petugas PPSU yang memakai baju oranye dan petugas dari Suku Dinas Lingkungan Hidup, nampak bahu membahu membersihkan jalan. 

Kebanyakan, sampah yang berserakan berupa bekas makanan, plastik, tisu, puntung rokok, hingga kertas bekas ledakan petasan.

Mereka menyapu dan memunguti sisa-sisa perayaan menyambut Tahun Baru 2023 tersebut.

Selain mengerahkan petugas lapangan untuk pembersihan manual, dua buah mobil pembersih berukuran besar juga nampak diterjunkan untuk menyisir dan menyapu area seputaran Bundaran HI. 

BERITA VIDEO: PENGUNJUNG TMII RELA DATANG LEBIH AWAL TAKUT KETINGGALAN PERAYAAN MALAM PERGANTIAN TAHUN BARU 2023

Nampak, sejumlah pengunjung membantu membersihakan sampah-sampah tersebut. Namun, sebagian besar lainnya acuh tak acuh.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma memastikan, perhelatan Tahun Baru 2023 di Jakarta Pusat akan selesai pada pukul 02.00 WIB.

"Pasti kan pukul 00.00 WIB pelaksanannya, pukul 01.00 WIB kami harap sudah selesai dan pukul 02.00 WIB sudah bersih," jelasnya. 

"Tinggal nanti jajaran dari Dinas Lingkungan Hidup (LH), PPSU, yang melakukan aktivitas pembersihan, akan bergerak semua," tandasnya. (Wartakotalive.com/Nuri Yatul Hikmah)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved