Berita Bekasi

Mutasi di Lingkungan Pemkot Bekasi, Reny Hendrawaty kini menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi

Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi kini dijabat oleh Junaedi, yang juga Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, memutasi Reny Hendrawati dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi menjadi staf ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan. Keterangan Foto: (ilustrasi) 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN -- Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memutasi Reny Hendrawati dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi menjadi staf ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Mutasi jabatan ini sudah mendapatkan persetujuan Menteri Dalam Negeri dengan Nomor 100.2.1.6/8356/SJ perihal persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi pada 22 November 2022.

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengatakan bahwa Pemkot Bekasi melakukan alih tugas jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kota Bekasi setelah melakukan evaluasi kinerja, berkoordinasi dengan Kepala Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Gubernur Jawa Barat, dan Kementerian Dalam Negeri.

Langkah ini merupakan rangkaian evaluasi kinerja Sekda yang telah dilakukan sejak Maret 2022 hingga Oktober 2022.

Selain itu, juga telah dilaksanakan evaluasi kinerja Sekda Kota Bekasi yang dilakukan panitia evaluasi yang terdiri dari Kepala BKD Provinsi Jabar, Kepala Inspektorat Jawa Barat dan Guru Besar UNPAD, bertempat di BKD Provinsi Jawa Barat.

"Hasil evaluasi panitia evaluasi kemudian disampaikan kepada Kepala KASN, Kemendagri, dan Gubernur Jawa Barat," kata Tri Adhianto dalam keterangannya.

Dengan dimutasinya Reny Hendrawati dari jabatan Sekda Kota Bekasi, maka jabatan Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Bekasi kini dirangkap Junaedi, yang juga Kepala Dinas Tata Ruang Kota Bekasi.

Tugas baru Junaedi ini ditetapkan melalui SK Nomor 821.2/Kep.01-BKPSDM/I/2023 tentang Alih Tugas Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Pelaksanaan Serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan menggunakan anggaran baru 2023 berjalan.

Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved