BeritaKebakaran

Tinjau Gedung BBPVP Kota Bekasi yang Terbakar, Wamenaker Janjikan Perbaikan Segera

Akibat kebakaran tersebut, beberapa peralatan yang ada di dalam ruangan seperti Komputer, dan berkas-bekas pelatihan ludes hangus terbakar.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor saat meninjau Gedung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produtivitas (BBPVP) Bekasi yang terbakar pada Rabu (4/1/2023). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) Afriansyah Noor meninjau Gedung Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produtivitas (BBPVP) Bekasi yang terbakar pada Rabu (4/1/2023).

Dalam tinjauan itu, Afriansyah Noor ingin memastikan berapa persen kerusakan yang disebabkan dari peristiwa kebakaran itu. Menurut dia, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada salah satu ruangan yang ada di lantai dua.

"Kita lihat sekarang ini, bahwa salah satu tempat pelatihan TIK tadi pagi tadi sekitar jam 5 ada diindikasikan konsleting listrik di salah satu ruangan tempat latihan," kata Afriansyah Noor, Rabu (4/1/2022).

Menurut Afriansyah Noor, ruangan yang terbakar merupakan tempat pelatihan terdapat beberapa barang yang mudah terbakar.

Apalagi, titik awal kebakaran terjadi di salah satu ruangnya yang digunakan sebagai studio.

Baca juga: Gedung BBPVP Kota Bekasi Terbakar Sebabkan 5 Ruang Kelas Pelatihan Rusak

Baca juga: DPPA Karawang Catat Angka Kekerasan Perempuan dan Anak di Karawang Meningkat pada 2022

Akibat kebakaran tersebut, beberapa peralatan yang ada di dalam ruangan seperti Komputer, dan berkas-bekas pelatihan ludes hangus terbakar.

Meski begitu ia memastikan tidak ada korban jiwa atas musibah kebakaran itu.

"Jadi hanya satu deret ini saja (bagian atas) yang terbakar. kurang lebih ada 5 kelas terdampak. Tapi untuk peralatan semuanya habis, ada beberapa alat PC yang tidak bisa terpakai lagi," katanya.

Hingga saat ini pihaknya belum mengetahui berapa kerugian yang ditaksir akibat kebakaran itu. Meski begitu, dalam waktu dekat pihaknya juga memastikan akan segera melakukan perbaikan area gedung yang terbakar itu.

"Ya pasti dong (diperbaiki) pak dirjen sebagai penanggung jawab pelatihan ini pasti ada (perbaikan), karena ini pelatihan paling unggulan pasti kita perbaiki agar anak anak bisa perlu dilatih," ujarnya.

Baca juga: Berkas Persetujuan Naturalisasi Pesepak Bola Shayne Pattynama, Resmi Diteken Jokowi

Baca juga: Luka di Kaki Karina Ranau Bikin Epy Kusnandar Jatuh Cinta

Meskipun ada lima kelas pelatihan yang terbakar, kata Afriansyah Noor, terkait pelatihan mendatang, pihaknya akan memindahkan sementara ke tempat lain, sambil menunggu proses perbaikan rampung.

"Nanti jika ada pelatihan akan kita alihkan ke tempat lain di sebelah sana, jadi nanti kita perbaiki akan kita periksa dulu dan akan segera kita perbaiki," ucapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved