Wanita Dimutilasi

Benang Merah Kasus Mutilasi Bekasi, Sosok Terduga Korban Ternyata Sering Diberitakan Media Nasional

Terdapat sejumlah barang yang diduga milik korban di dalam kamar yang disewa pelaku, seperti seragam kerja Superindo berwarna oranye.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
M. Ecky Listiantho, tersangka pelaku mutilasi yang sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya. 

TRIBUNBEKASI.COM —  Tabir kasus pembunuhan seorang wanita yang dimutilasi di wiayah Kabupaten Bekasi oleh tersangka M. Ecky Listiantho alias MEL, kini perlahan mulai menemui titik terang.

Keterangan dari sejumlah saksi di lokasi kejadian menguak sejumlah misteri mengenai sosok korban pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku berinisial MEL.

Seperti dikatakan Alfian, Ketua RT 01/02 Kampung Buaran, Desa Lambangsari yang turut menyaksikan proses pembongkaran kamar MEL pada Jumat (30/12/2022) lalu.

Terdapat sejumlah barang yang diduga milik korban di dalam kamar yang disewa oleh pelaku yang akrab disapa Ecky tersebut, seperti seragam kerja Superindo berwarna oranye.

Selain itu, warga juga mendapati empat lembar KTP asli beserta akte kelahiran dan dokumen sertifikat satu unit apartemen di bilangan Jakarta yang telah dipindah tangankan dari pemilik ke orang lain.

BERITA VIDEO: POLISI TEMUKAN TUMPUKAN DOKUMEN KEPEMILIKAN APARTEMEN DI KONTRAKAN PELAKU MUTILASI

Diketahui pula melalui informasi dari kepolisian bahwa korban pembunuhan itu sempat diberitakan hilang setelah terakhir kali dihubungi di kawasan Bandung pada 2019 lalu.

Namun demikian, Alfian yang ditunjukkan foto terduga korban saat diperiksa sebagai saksi, mengaku tak mengenal sosok korban. Begitu pula saksi lain seperti Heri dan Slamet yang tinggal satu lokasi dengan terduga pelaku.

Baca juga: Ketua KPU Karawang Larang 150 PPK Update Status di Media Sosial, Kecuali Kegiatan Pemilu

Baca juga: KPU Karawang Nilai Rilis Bawaslu Soal Indeks Kerawanan Pemilu Jadi Peringatan Dini

Kakak Terduga Korban Mutilasi Muncul ke Publik

Polda Metro Jaya juga diketahui telah menghubungi kakak terduga Korban bernama Turyono.

Turyono turut mendampingi proses pemobongkaran sebuah makam seorang remaja bernama Anna Laksita Leialoha di TPU Kampung Kandang, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023) lalu.

Ada pun proses itu dilakukan untuk menyocokan DNA Anna dengan sosok terduga korban mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (51).

Meski begitu, Turyono belum ingin memastikan bahwa adiknya yang diketahui hilang sejak 2019 lalu, merupakan sosok korban mutilasi MEL.

"Iya betul saya keluarga terduga korban. Tapi kita tunggu saja hasil pembongkaran makam tadi siang," ujar Turyono saat dikonfirmasi, Jumat (6/1/2023).

Baca juga: SIM Keliling Karawang Sabtu 7 Januari 2023 di Parkiran Mega Mal Hingga Pukul 12.00 WIB

Baca juga: SIM Keliling Kota Bekasi Sabtu 7 Januari 2023 di Komsen Jatiasih, Pukul 08.00 Hingga Pukul 10.00

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved