Berita Politik

Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang Bakal Dihadiri dan Dibuka Langsung Presiden RI Joko Widodo

Rencananya, acara Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ketua Steering Committee yang juga Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Dwianto Ananias mengatakan rencananya, acara Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang yang akan digelar pada 11-13 Januari 2023, di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNBEKASI.COM - Partai Bulan Bintang akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Musyawarah Dewan Partai (MDP).

Dimana Rakornas dan MDP Partai Bulan Bintang akan digelar pada 11-13 Januari 2023, di eL Hotel Royal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kata Ketua Steering Committee, Dwianto Ananias, Rakornas dan MDP ini diperkirakan akan di hadiri sekitar 2.000 peserta yang terdiri atas pengurus DPW dan DPC seluruh Indonesia.

Rencana acara pembukaan akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Insyaallah Presiden Joko Widodo akan hadir dan juga beberapa petinggi partai politik serta menteri akan hadir,” ungkap Dwianto Ananias.

Waketum Partai Bulan Bintang ini menambahkan, Rakornas dan MDP ini yaitu bertujuan untuk konsolidasi total Partai Bulan Bintang.

Hal itu dilakukan setelah ditetapkannua sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 dengan nomor urut 13.

Hal senada juga diungkap Ketua Panitia Rakornas dan MDP PBB Cak Rohim.

Kata dia, Rakornas dan MDP merumuskan dan menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024, menampung aspirasi dan usulan dari masing-masing daerah terhadap Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) di Pemilu 2024.

Ia mengakui tidak menutup kemungkinan aspirasi dan usulan hasil dari Rakornas dan MDP itu PBB akan mengusung Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, sebagai Calon Presiden atau Wakil Presiden.

”Kami berkeyakinan Partai Bulan Bintang akab mendudukkan kader terbaiknya sebagai anggota legislatif di DPR RI"

"dan melebihi ambang batas Parliamentary Threshold lebih dari 4 persen," katanya.

"Serta menempatkan kader-kader terbaik PBB di semua dapil DPRD provinsi dan kabupaten dan kota" tambahnya.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved