Berita Bekasi

Disdik Kota Bekasi Larang Murid Bawa Lato-lato ke Sekolah

Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan mengambil langkah untuk membuat surat edaran untuk melarang keberadan lato-lato di sekolah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Lato-lato kini menjadi permainan yang sangat digemari berbagai kalangan, terlebih oleh anak-anak.

Bahkan kini beradaan permainan ini pun cukup sering dijumpai dimanapun, baik di lingkungan warga hingga sekolah.

Menyikapi banyak anak anak sekolah yang membawa lato-lato di lingkungan pendidikan, Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan mengambil langkah untuk membuat surat edaran untuk melarang keberadan lato-lato di sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Deded Kusmayadi mengatakan larangan itu karena permainan lato-lato menimbulkan suara yang cukup bising apalagi dimainkan oleh banyak orang. Tentu ini dikhawatirkan akan mengganggu.

"Apalagi sekarang lato-lato itu cukup berisik, pusing pusingnya itu aja. Saya mungkin akan adakan himbauan lah untuk bahwa tidak usah permainan lato-lato itu dibawa ke sekolah ataupun dimainkan di sekolah," kata Deded Kusmayadi, Minggu (15/1/2022).

BERITA VIDEO: OMZET LATTO-LATTO TEMBUS TIGA LUSIN PER HARI

Di lain sisi, Deded Kusmayadi menilai jika permainan lato-lato memiliki manfaat tersendiri, salah satunya yaitu anak-anak tidak lagi fokus pada gadget, apalagi permainan ini biasa dilakukan dengan teman teman, artinya sisi keharmonisan antar teman terjaga dengan baik.

"Sebetulnya begini yang namanya permainan lato-lato itu kan sebenarnya permainan yang edukatif, akan tetapi sebaiknya mengenai permainan itu jangan dibawa ke sekolah," katanya.

Tak hanya itu, permainan Lato-lato juga dinilai cukup bahaya, sebab sudah ada beberapa korban dampak lato-lato itu. Seperti terkena mata, bibir dan lain-lain.

Baca juga: Polres Karawang Tangkap Pelaku Penusukan Pedagang Asongan hingga Tewas di Lampu Merah Dekat Pemda

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Minggu Ini Tetap di Angka Rp 1.043.000 Per Gram, Cek Detailnya

Baca juga: Ungkap Motif Kasus Mutilasi, Polisi Segera Periksa Saksi Kunci

Baca juga: Lagi Asik Main HP Numpang WiFi, Seorang Pemuda Tewas Ditusuk Tetangganya Sendiri

Oleh karena itu, Disdik Kota Bekasi melarang lato-lato untuk dibawa ke sekolah.

"Nanti saya akan adakan semacam himbauan lah untuk kehati-hatian kita bersama gtu menyikapi hal ini, walau disisi lain ada juga bagusnya, paling tidak mereka melupakan gadget," ucapnya. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved