Berita Kriminal

Penusuk Pedagang di Karawang Gigit Jari, Niat Kabur ke Kampung Naik Truk Buah Malah Ketahuan Juga

usai menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri ke Bekasi tempat mengambil jualan kerupuknya.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Polres Karawang menangkap pelaku penusukan pedagang asongan di lampu merah dekat kantor Pemda Karawang. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG --- Kasus penusukan pedagang asongan Yana Suryana (36) di lampu merah Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada 4 Januari 2023, akhirnya terungkap sudah.

Penangkapan pelaku penusukan berinisial AR (24) pun berlangsung cukup unik.

AR ditangkap setelah berusaha sembunyi di truk buah dalam perjalanannya kabur ke kampung halamannya di Pedamaran VI Kecamatan Pedamaran Kabupaten gan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan pada 10 Januari 2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Reskrim AKP Arif Bustomi, mengatakan, usai menusuk korban, pelaku langsung melarikan diri ke Bekasi tempat mengambil jualan kerupuknya.

BERITA VIDEO : DETIK-DETIK PEDAGANG ASONGAN DITUSUK DI LAMPU MERAH

Lalu, karena takut ditangkap polisi. Pelaku langsung menuju kampung halamannya di Sumatera Selatan.

"Tapi pelaku sempat berpikir, jika naik bus dikhawatirkan dapat ditangkap saat perjalanan atau dipenyebrangan. Maka dia memutuskan pulang ke kampung halamannya numpang dan ngumpet di truk buah," kata Wirdhanto saat konferensi pers di Mapolres Karawang pada Minggu (15/1/2023).

Wirdhanto mengungkapkan, tersangka menusuk korban karena merasa sakit hati dilarang untuk berjualan di sekitaran lokasi kejadian.

Baca juga: Pelaku Penusukan Anggota Ormas di Bekasi Ditangkap, Kapolres Metro Bekasi: Bukan Konflik Antar Ormas

Karena AR tidak terima dengan teguran korban tersebut, kemudian AR merencanakan untuk melakukan pembunuhan terhadap korban.

Dan menurut pengakuan AR, setelah kejadian pelarangan itu. Kemudian ia naik angkutan kota dari depan lampu merah pemda karawang menuju Pasar Johar Karawang untuk membeli dua buah pisau.

"Jadi tersangka beli pisau, dimana pisau tersebut disimpan oleh tersangka satu disaku celana depan, kemudian satu buah pisau disimpan ke dalam bungkusan kerupuk jualan," beber dia.

Setelah membeli pisau kemudian tersangka Kembali lagi ke lampu merah dekat Pemda Karawang, menghampiri korban yang sedang duduk di kursi trotoar.

AR langsung menusukkan pisau ke arah perut korban. Kemudian korban melarikan diri. Namun AR masih mengejar dari belakang. Ketika AR mengejar korban, AR menusukkan pisau tersebut ke aras punggung korban sebanyak satu kali.

"Jadi pisau itu ditusukan sebanyak dua kali kepada korban," ucapnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved