Berita Kebakaran

Ibu dan Bayinya Ditemukan Tewas Berpelukan saat Insiden Kebakaran di Bekasi

Seorang warga bernama Alex (43) mengatakan ruko tersebut dihuni enam orang anggota keluarga, di mana korban yang tewas ditemukan di tempat berbeda.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Amukan si Jago Merah menghanguskan rumah toko (ruko) material di Kampung Ceper, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada Senin (16/1/2023) subuh tadi, sekira pukul 03.30 WIB, dan menewaskan tiga orang penghuni. 

TRIBUNBEKASI.COM — Peristiwa kebakaran yang menghanguskan satu unit ruko (rumah toko-red) material menewaskan tiga orang penghuninya.

Peristiwa memilukan itu terjadi di Kampung Ceper, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, pada Senin (16/1/2023) subuh tadi, sekira pukul 03.30 WIB, .

Seorang warga bernama Alex (43) mengatakan ruko tersebut dihuni oleh enam orang anggota keluarga, di mana korban tewas ditemukan di tempat berbeda.

"Kalau yang meninggal ada tiga orang, Ibu sama bayinya dan satu anaknya. Ruangannya berbeda pas ditemuin di lantai dua, ibu sama bayi di kamar, anaknya di ruang tengah. Kalau yang selamat suaminya, anaknya, sama cucunya," ungkap Alex di lokasi.

Lantai dua gedung dipergunakan pemilik sebagai tempat tinggal, sedangkan lantai satu merupakan tempat usaha material.

BERITA VIDEO: KEBAKARAN SATU RUMAH DI BEKASI TIMUR SEBABKAN DUA LANSIA JADI KORBAN, SATU TEWAS

Alex menjelaskan bagian gedung yang awal kali terbakar terletak di lantai dua.

"Kalau titik api saya enggak tahu pasti, tapi yang saya lihat, yang pertama kebakar rumahnya duluan di lantai dua, baru percikannya ke bawah. Pas merembet ke bawah kan banyak material jadi ada percikan gitu," katanya.

Saat insiden terjadi, para penghuni sedang tertidur di lantai dua.

Baca juga: Sebanyak 93.684 Ton Pupuk Subsidi Disiapkan untuk Wilayah DKI Jakarta, Jabar dan Banten

Baca juga: Hadapi Ancaman Resesi 2023, Pemkab Karawang Siapkan Empat Strategi

Namun, pemilik ruko bernama Amin Saputra (42), Aisyah (20) dan Keyla bayi berumur 6 bulan, berhasil menyelamatkam diri setelah lompat dari lantai dua.

Sedangkan korban meninggal atas nama Titin (40) dan bayi berusia 6 bulan bernama Amenah, gagal menyelamatkan diri dari dalam kamarnya.

Begitu pula Asep (14) yang ditemukan tewas di ruang tengah.

"Pas saya keluar rumah memang kondisi api sudah membesar. Ibu sama bayinya di kamar, korban satu lagi di ruang tengah," kata Alex.

Sementara itu, Kabid Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bekasi, Basir mengatakan tiga korban tak bisa menyelamatkan diri karena terdapat teralis pada jendela kamar korban.

Baca juga: Korban Keracunan di Bantargebang Kota Bekasi Membaik, Satu Diantaranya Sudah Diperbolehkan Pulang

Baca juga: Lokasi Layanan Samsat Keliling di Kota/Kabupaten Bekasi dan Karawang, Senin 16 Januari 2023  

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved