Berita Kriminal

Dalami Kasus Pria Tewas Ditusuk Tetangganya di Bekasi, Polisi Periksa Kejiwaan Pelaku 

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung menjelaskan saat ini tersangka tengah menjalani observasi kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
Kolase TribunBekasi.com/Istimewa
Ilustrasi korban penusukan. 

TRIBUNBEKASI.COM, PEBAYURAN — Aparat kepolisian telah mengamankan pria berinisial R (24) yang menjadi pelaku pembunuhan terhadap Agus alias Takur (20) di Kampung Teko Tengah RT 02 RW 03, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Gogo Galesung menjelaskan saat ini tersangka tengah menjalani observasi kejiwaan di RS Polri Kramat Jati.

Hal tersebut dilakukan lantaran korban diduga mengalami gangguan jiwa hingga tega menusuk tetangganya sendiri yang saat itu sedang main HP di sebuah warung.

"Sekarang yang bersangkutan sudah kami antar ke RS Kramat Jati untuk dilakukan observasi, apakah betul pelaku gangguan jiwa atau tidak," ucap Kompol Gogo Galesung saat dikonfirmasi, Selasa (17/1/2023).

Polisi telah menginterogasi keluarga pelaku dan mengantongi sejumlah rekam medis R saat menjalani pengobatan selama dua tahun terakhir.

BERITA VIDEO: DITUDUH CURI WIFI, PRIA DIBACOK TETANGGA DI CIKARANG

"Menurut keterangan keluarga pelaku, dia mengalami gangguan jiwa dan ada surat yang menunjukkan bahwa dia sudah menjalani pengobatan selama dua tahun," tuturnya.

Guna memastikan status hukum pelaku R, kepolisian masih harus menunggu hasil observasi, yang paling cepat, baru akan rampung sepekan mendatang.

"Kalau normal, akan kami tetapkan sebagai tersangka. Masih observasi dari psikiater, paling cepat seminggu paling lama dua minggu," ujar Kompol Gogo Galesung.

Baca juga: Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Mulai Bersolek Jelang Perayaan Imlek 2023

Baca juga: Bocah SMP Jadi Korban Komplotan Begal di Bekasi

Baca juga: Enggan Damai dengan Ferry Irawan, Venna Melinda Ingin Proses Hukum Jalan Terus

Sebelumnya, seorang pemuda bernama Takur alias Agus (20) tewas mengenaskan ditangan tetangganya sendiri di sebuah warung yang terletak di Kampung Teko Tengah RT 02 RW 03, Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/1/2023) lalu.

Peristiwa tersebut berawal saat korban berada di warung milik salah satu warga di sekitar rumahnya menumpang wifi untuk bermain HP.

Tiba-tiba pelaku berinisial R (24) datang, langsung membekap korban dari belakang dan menusuk korban diduga dengan senjata tajam, hingga korban terjatuh bersimbah darah di lokasi kejadian.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved