Liga 3

Liga 3: Persipasi Kota Bekasi Masih Berharap Liga 3 Nasional Bergulir

Setelah menjadi juara Liga 3 Jawa Barat Seri 1, Persipasi Kota Bekasi tetap menyiapkan diri untuk Liga 3 Putaran Nasional.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: AC Pinkan Ulaan
TribunBekasi.com
Persipasi Kota Bekasi berhasil meraih trofi juara setelah berhasil mengalahkan perwakilan Depok Dejan FC pada babak final Liga 3 Seri 1 Jabar di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (17/1/2023). 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN -- Persipasi Kota Bekasi berhasil meraih trofi juara Liga 3 Jawa Barat Seri 1, setelah mengalahkan Dejan FC dengan skor 1-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (17/1).

Hanya saja, kegembiraan yang muncul dari kemenangan ini diwarnai kegundahan yang mengganjal akibat musim ini tak ada kompetisi Liga 3 Putaran Nasional.

Pelatih Persipasi Kota Bekasi, Tias Tano Taufik, menyatakan bersyukur anak asuhnya bisa bermain dengan baik, sehingga mampu memetik kemenangan 1-0 dari perwakilan Kota Depok di babak Final.

Kemenangan ini disebut Tias sebagai kado ulang tahun Kota Bekasi pada Maret mendatang.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para pendukung Persipasi, yang selalu memberikan dukungan penuh hingga babak Final ini.

"Tentunya saya bersyukur atas kemenangan hari ini. Merupakan satu kebanggaan bagi kami Persipasi bisa meraih juara di Liga 3 Seri 1 Jawa Barat," kata Tias Tano Taufik.

Liga 3 Nasional

Hanya saja kemenangan ini seperti tidak lengkap karena Liga 3 Putaran Nasional batal diselenggarakan.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) beberapa waktu lalu memutuskan untuk membatalkan Liga 3 Nasional.

Dengan berhentinya kompetisi tingkat nasional itu, maka nasib Persipasi setelah meraih juara di Jawa Barat ini belum diketahui nasibnya ke depan.

"Ya kami hanya berharap Liga 3 Nasional segera dipertimbangkan, sehingga kami siap kompetisi berikutnya," katanya.

Sambil menunggu kepastian bergulirnya Liga 3 Nasional, Tias mengaku akan meliburkan timnya sementara waktu sebagai upaya pemulihan pemain sehabis kompetisi Seri 1 Jawa Barat ini.

Namun dia tetap membuat program latihan sebagai upaya persiapan putaran Nasional.

"Yang jelas kami mempersiapkan diri dengan baik, karena di level nasional lawannya dari setiap provinsi. Kami juga sudah tahu kekuatannya, kami juga menargetkan kami bisa lolos ke Liga 2 nasional. Kami juga akan gelar laga uji coba ke daerah Jawa Tengah," ujar Tias.

Halaman
12
Sumber: Tribun bekasi
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved