Breaking News:

Berita Kriminal

Viral, Hilang Dicuri di Bekasi Timur, Baktor Milik Tukang Tahu Bulat Ditemukan di Tambun Utara

Aditia berterimakasih kepada kepolisian yang langsung mengembalikan baktor miliknya beberapa jam setelah hilang dicuri orang tak dikenal.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Pengembalian baktor milik tukang tahu bulat yang hilang di Bekasi Timur. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN UTARA — Viral di media sosial video yang memperlihatkan aksi pencurian satu unit kendaraan roda tiga gerobak motor (baktor) di Kampung Ganda Agung, Kelurahan Rawa Aren, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Selasa (17/1/2023).

Sosok dua pemuda yang diduga melakukan pencurian kendaraan itu terekam kamera pengawas ketika melalukan aksinya pada pukul 03.00 WIB.

Pemilik kendaraan bernama Aditia kemudian memviralkan rekaman CCTV berharap agar baktor yang digunakannya untuk berjualan tahu bulat bisa kembalu ditemukan.

Tak disangka, baktor tersebut ternyata ditemukan oleh seorang warga di Kampung Babakan, Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada pukul 06.00 WIB.

"Baktor milik korban ditemukan diparkir di depan warung milik seorang warga di Tambun Utara," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Benediktus Twedi Aditya Bennyahdi melalui keterangan tertulisnya.

BERITA VIDEO: SETELAH 12 TAHUN DORONG GEROBAK, SISWANTO KINI BERJUALAN SAYUR DENGAN MOTOR LISTRIK BOOTH

Warga tersebut keheranan mencari tahu pemilik baktor yang menghalangi warungnya saat hendak dibuka. Setelah beberapa jam menanti, tak ada seorang pun yang mengambil baktor tersebut.

Kemudian, pemilik warung berinisiatif mengadukan temuan baktor itu kepada ketua RW yang dilanjutkan pelaporan ke petugas Binmaspol Satria Jaya.

"Setelah anggota Polsek Tambun menerima informasi, dilanjutkan pengecekan ke lokasi temuan baktor. Petugas kemudian mencari tahu keberadaan pemilik," ucapnya.

Baca juga: Lokasi Layanan Samsat Keliling di Kota/Kabupaten Bekasi dan Karawang, Rabu 18 Januari 2023  

Baca juga: Jadwal Layanan SIM Keliling Karawang, Rabu 18 Januari 2023, Berikut Lokasi dan Persyaratannya

Baca juga: Perpanjangan SIM Kabupaten Bekasi Rabu, 18 Januari 2023, di Dua Lokasi Satpas, Simak Syaratnya

Baca juga: SIM Keliling Kota Bekasi Rabu 18 Januari 2023 di Komsen Jatiasih, Sampai Pukul 10.00 WIB

Melalui informasi yang viral di sosial media, polisi kemudian mendapat informasi pemilik baktor.

Petugas kemudian meminta pemililk untuk membawa surat bukti kepemilikan kendaraan bermotor.

"Ternyata orang yang mengaku kehilangan itu bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan berupa STNK dan BPKB. Kemudian langsung kami lakukan proses pengembalian baraang bukti," kata Twedi.

Sementara itu, Aditia berterimakasih kepada kepolisian yang langsung mengembalikan baktor miliknya beberapa jam setelah hilang dicuri orang tak dikenal.

"Alhamdulillah sudah ketemu kendaraannya," singkat Aditia. 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved