Berita Politik

Sebelum Bergabung ke Partai Golkar, Ridwan Kamil Sempat Melaksanakan Ibadah Salat Istikharah

Ridwan Kamil mengaku mempertimbangkan sangat panjang untuk masuk ke Partai Golkar, bahkan dengan cara menjalankan Salat Istikharah.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Panji Baskhara
Warta Kota/Alfian Firmansyah
Ridwan Kamil resmi menjadi kader Parta Golongan Karya (Golkar), dalam seremoni di kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). Keterangan Foto: Foto bersama Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, dan para petinggi Partai Golkar 

TRIBUNBEKASI - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku hingga salat istikharah saat memutuskan bergabung ke Partai Golkar.

Melalui akun instagramnya, Ridwan Kamil mengakui, apabila keputusannya masuk ke Partai Golkar tak dipikirkan sebentar.

Diakui Ridwan Kamil, mempertimbangkan sangat panjang untuk masuk ke Partai Golkar.

Bahkan hingga harus Salat Istikharah.

Saat hendak masuk ke Partai Golkar, Ridwan Kamil juga meminta pendapat ibu, istri, keluarga, ulama, kerabat, hingga sahabat.

"Keputusan ini diambil tidak secara tiba-tiba, melainkan melalui pertimbangan panjang baik dengan melakukan istikharah, masukan dari ibu yang juga guru bagi saya, istri dan keluarga, ulama, kerabat, kolega serta para sahabat,” tulisnya di akun instagram Kamis (19/1/2023).

Ridwan Kamil juga memastikan, masuknya ia ke partai politik bukan semata.

Namun, teruntuk ambisi politik melainkan untuk peningkatan kinerja.

Pria yang memulai karir politik di jalur independen itupun menceritakan kenapa memilih Partai Golkar untuk berlabuh dan kendaraan politiknya.

Kata Ridwan Kamil, ada sejumlah pertimbangannya memilih partai berlambang beringin itu.

Menurutnya, Partai Golkar telah teruji sebagai salah satu partai politik yang menjadi pilar demokrasi di Indonesia.

Ia meyakini partai tersebut selalu berkomitmen menjaga dan mempertahankan demokrasi di Tanah Air, dan turut memperkokoh tegaknya Pancasila dan NKRI.

Kata Ridwan Kamil Partai Golkar dengan ideologi karya kekaryaannya juga memiliki peran yang sangat besar dalam pembangunan bangsa.

Dimana tang senantiasa mengawal dan membersamai perjalanan kapal besar Indonesia, bahkan terbukti mampu melewati berbagai krisis dan bangkit, seperti di masa pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Wartakota

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved