Berita Karawang

Viral, Momen Wabup Aep Marah dan Stop Alat Berat Milik BUMN di Jalan Interchange Karawang Barat

Malam itu juga, Aep Syaepulloh memanggil Satpol PP Karawang untuk memberhentikan sementara alat berat sampai ada komitmen pelaksanaan keselamatan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Instagram Pribadi
Viral, momen Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh marah menyetop laju kendaraan alat berat diduga milik salah satu BUMN sektor konstruksi yang nekat mengendarai atau memindahkan alat berat jenis eksavator PC 20O di ruas Jalan Interchange Karawang Barat, pada Rabu (25/1/2023) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Viral di media sosial, momen Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepulloh marah dan menyetop laju kendaraan alat berat yang nekat mengendarai atau memindahkan alat berat jenis eksavator PC 20O di ruas Jalan Interchange Karawang Barat, pada Rabu (25/1/2023) malam.

Kendaraan alat berat tersebut diduga milik salah satu BUMN sektor konstruksi.

Alat berat itu melawan arah dan berjalan di jalan raya tanpa menggunakan mobil gendong atau mobil pengangkut alat berat.

"Malam ini dalam perjalanan pulang di jalan interchange Karawang Barat saya melihat ada alat berat berupa eksavator melanggar aturan dengan berjalan di atas aspal dan melawan arus jalan," kata Aep Syaepulloh dalam postingan instagram pribadinya.

Aep Syaepulloh mengatakan bahwa dalam aturannya alat berat berupa eksavator dengan kapasitas besar tidak boleh dijalankan di jalan aspal, karena akan merusak aspal dan mengganggu pengguna jalan yang lain.

BERITA VIDEO: PERSONEL GABUNGAN BONGKAR PULUHAN BANGUNAN LIAR DI JALAN INTERCHANGE KARAWANG BARAT

Tak hanya itu, pihak proyek juga tidak memperhatikan keamanan sekitar.

Sebab, pemasangan pipa HDPE di Jalan Interchange Karawang Barat itu tidak ada pembatasnya.

"Saya menyampaikan bahwa proyek pemasangan pipa yang ada di interchange Karawang Barat ini harus memperhatikan aturan-aturan keselamatan. Setiap galian harusnya terdapat pembatas dan rambu-rambu peringatan, jika malam hari harus juga dilengkapi penerangan dan lampu peringatan," ungkapnya.

Baca juga: Cek Harga Emas Batangan Antam di Bekasi, Hari Kamis Ini Turun Rp 5.000 Per Gram, Ini Detailnya

Baca juga: Sukses Jalani Karier, Raisya Bawazier Harap Segera Dapat Jodoh

Baca juga: Bersiap Merilis Lagu Memori, Band Armada Segera Bubar

Baca juga: Terima Anies Baswedan, Rumah Eks Gubernur Banten Diteror Sekarung Ular Kobra

Malam itu juga, Aep Syaepulloh memanggil Satpol PP Karawang untuk memberhentikan sementara alat berat sampai ada komitmen pelaksanaan keselamatan.

"Saya langsung memanggil dan memerintahkan Kasatpol PP Kab. Karawang untuk langsung memberhentikan sementara alat berat sampai ada komitmen pelaksanaan keselamatan. Semoga ini menjadi pelajaran bagi semuanya. Tetap selalu berhati-hati dan selalu utamakan keselamatan wargi semua," ungkapnya. 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved