Berita Karawang

Demokrat Karawang Komitmen Berkoalisi dengan Rakyat, Disampaikan saat HUT ke-20 Partai Demokrat

Sebagai partai oposisi pemerintah, Partai Demokrat cabang Karawang memperkuat komitmen keberpihakan pada rakyat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar saat perayakan secara virtual acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, di Kantor DPC Demokrat Karawang, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG - Demokrat Karawang, Jawa Barat tetap berkomitmen dalam menjalankan perintah pimpinan tertinggi untuk berkoalisi dengan rakyat.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, Pendi Anwar saat perayakan secara virtual acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat dan hari ulang tahun ke-72 Susilo Bambang Yudhoyono, di Kantor DPC Demokrat Karawang, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Kemensos Bakal Beri Santunan ke Keluarga Korban Kebakaran Lapas Klas I Tangerang

Pendi menegaskan sesuai tema HUT ke-20 Partai Demokrat yaitu “Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat".

Tentu itu bukan hanya sekadar tema, akan tetapi harus dijalankan dengan baik oleh pengurus Partai Demokrat di seluruh daerah.

"Tagline berkolisi dengan rakyat, itu harus dijalankan dengan baik. Dan Demokrat Karawang tetap komitmen jalankan," ungkapnya.

Dia menjelaskan koalisi dengan rakyat artinya setiap kebutuhan, persoalan masyarakat, Partai Demokrat harus hadir dan turut membantu.

Baca juga: Ditjenpas Klaim Miliki Mekanisme Jika Terjadi Kebakaran di Lapas, Kenapa Bisa Jatuh Puluhan Korban?

Sesuai intruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono agar melakukan kerja nyata dan berkoalisi dengan rakyat.

"Itu arahnya jelas, terus menerus untuk rakyat berjuang untuk masyarakat dan memperhatian rakyat," ungkapnya.

Salah satunya ialah dengan membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi corona, Partai Demokrat bahkan telah mengumpulkan dana ratusan miliaran rupiah dari kantong para pengurus partai, untuk kegiatan pembagian masker, hand sanitizer, sembako hingga penyelenggaraan vaksinasi.

"Tadi disampaikan selama pandemi sampai hari ini bantuan secara keseluruhan Rp 250 miliar, di seluruh nusantara. Kalau kami di Karawang juga melakukan pembagian masker, bansos dan vaksinasi," imbuhnya.

Baca juga: Perolehan PBB-P2 Kabupaten Bekasi Capai 88 Persen

Dia mengatakan dalam perayaan virtual ini, ditampilkan perjalanan 20 tahun Partai Demokrat

Perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat Karawang, dilakukan secara sederhana dan hanya dihadiri 15 orang pengurus partai.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved