Breaking News:

Berita Karawang

MPP Mal Techno Mart Karawang Layani 19 Pelayanan Publik Seperti KTP, Akta, BPJS, Hingga Vaksin Covid

Tepatnya pada 17 Agustus 2021, masyarakat Kabupaten Karawang sudah bisa menikmati layanan di MPP.

TribunBekasi.com
Pemerintah Kabupaten Karawang meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Techno Mart lantai dasar, Jalan Galuh Mas Raya, Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/9) siang. 

TRIBUNBEKASI.COM,KARAWANG --- Pemerintah Kabupaten Karawang meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Mal Techno Mart lantai dasar, Jalan Galuh Mas Raya, Karawang, Jawa Barat, Selasa (14/9) siang. 

Adapun dalam peresmian itu hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul, dan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

Dalam kesempatan tersebut, Tjahjo Kumolo mengatakan peresmian MPP ini janji kampanye Cellica-Aep dalam hal memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masyarakat Karawang.

Peresmian MPP ini pun juga bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke 388 tepat pada Selasa (14/9) hari ini. Tjahjo mengaku mengapresiasi hal itu.

Baca juga: Peringati HUT ke-388 Karawang Kantor Imigrasi Berikan Layanan Paspor Gratis, Ini Syaratnya

Baca juga: Soroti Kasus Covid di Acara Hari Jadi Karawang ke 388, Cellica: Kita Berhasil Keluar dari Zona Merah

"Hari ini kita meresmikan mall pelayanan publik sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati untuk memberikan pelayanan masyarakat Karawang yang terbaik atau pelayanan Mall di Karawang," kata Tjahjo Kumolo, Selasa (14/9/2021)

Dikatakan Tjahjo dengan adanya MPP yan di inisiasi oleh Cellica Nurrachadiana, membuat warga Karawang akan lebih mudah untuk mengurus berbagai hal administrasi dalam satu tempat.

Sehingga warga Karawang yang datang ke Mall tidak hanya disamping untuk berbelanja bisa dapat mengurus semua hal.

Susana baliho dan ornamen menyambut HUT ke-388 Kabupaten Karawang di Jalan Jendra Ahmad Yani, Kota Karawang.
Susana baliho dan ornamen menyambut HUT ke-388 Kabupaten Karawang di Jalan Jendra Ahmad Yani, Kota Karawang. (TribunBekasi.com)

Baik itu buat KTP, mengurus kartu keluarga, akta nikah, BPJS, termasuk vaksin bisa selesai dalam waktu 1-3 jam tanpa perlu bolak-balik.

"Ini yang di inginkan pak Jokowi. Reformasi Birokrasi jadi lehernya pemerintah. Tujuannya untuk mempermudah layanan masyarakat dan mempercepat perizinan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul menyampaikan jika Pemerintah Jawa Barat selalu berkolaborasi dengan Pemerintah daerah lainnya untuk selalu mengedepankan layanan masyarakat, salah satunya yang telah di resmikan pada hari ini yaitu MPP di Karawang.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved