Liga1 Indonesia

Kemenangan Telak 3-0 Persikabo Atas Barito Putera Berkat Surat Cinta Supporter yang Setia Mendukung

Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan, kemenangan yang diraih punggawanya didedikasikan untuk suporter Persikabo.

Penulis: Yudistira Wanne | Editor: Dedy
Tribunnews.com
Pemain Persikabo 1973 melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barito Putera dalam laga Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021) sore. 

TRIBUNBEKASI, CIKARANG --- Ambisi Persikabo 1973 meredam permainan Barito Putera terbayar sudah pada laga lanjutan pekan keempat Kompetisi Liga 1 Indonesia.

Bermain di hamparan rumput Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,  Jawa Barat, Kamis  (23/9/2021) sore, tim dengan julukan Laskar Padjajaran ini mencukur Barito Putera dengan skor telak 3-0. 

Atas raihan kemenangan ini, Persikabo 1973 berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan mengoleksi lima angka dari empat laga yang dimainkan.

Sedangkan Barito Putera saat ini berada di posisi buncit klasemen sementara Liga 1 2021 dengan baru mengumpulkan satu angka dari empat pertandingan.

Baca juga: Persikabo Siap Tempur Lawan Barito Putera di Stadion Wibawa Mukti, Gilang Ginarsa: Bakal Adu Sengit

Baca juga: Stadion Wibawa Mukti Terapkan Prokes Covid-19 Super Ketat saat Liga 1 Pekan Kedua Digelar

Dalam pertandingan kemarin sore, gol pembuka tim berjuluk Laskar Padjajaran dicetak oleh Ciro Henrique Alves pada menit ke-43 melalui eksekusi penalti dan skor 0-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persikabo 1973 tampil tenang dan mampu melihat celah hingga akhirnya mampu mencetak gol kedua melalui Dimas Drajad ketika laga berjalan belum genap lima menit.

Selang beberapa menit kemudian, Ciro Henrique Alves kembali mencetak gol keduanya usai menerima umpan terukur Dimas Drajad, skor 0-3 tidak berubah hingga wasit meniupkan pluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Usai laga, pelatih Persikabo 1973, Igor Nikolayevich Kriushenko mengatakan, kemenangan yang diraih punggawanya didedikasikan untuk suporter Persikabo.

Menurut Igor, poin penuh yang diraih dari Barito Putera tidak terlepas dari surat cinta yang diterima oleh tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman.

Di laga terakhir saat bermain imbang 2-2 kontra Persik Kediri, imbuh Igor, suporter Persikabo 1973 memberikan dukungan berupa surat cinta yang membuat pemain terlecut motivasinya.

"Setelah main imbang dengan Persik Kediri pekan ketiga lalu, kami didatangi suporter Persikabo, mereka memberikan dukungan surat cinta kepada kami, intinya, suporter setia mendukung perjuangan kami di Liga 1, itu jadi motivasi kami," ujarnya.

Merasa terpukul

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman mengaku terpukul atas kekalahan yang diderita tim berjuluk Laskar Antasari, sebab kekalahan dari Persikabo 1973 merupakan kekalahan beruntun.

Lanjut Djajang, gol yang diciptakan tim berjuluk Laskar Padjajaran pada babak pertama dan gol cepat yang tercipta dibabak kedua membuyarkan konsentrasi pemain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved