Breaking News:

Berita Bekasi

Kejar Target Vaksinasi, Camat Cibarusah Genjot Peran RT/RW Ajak 6.465 Warga Bersedia Divaksin

"Kami memiliki tujuh desa dengan sasaran target sebanyak 64.238 orang warga Kecamatan Cibarusah yang dapat divaksin.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
ilustrasi -- Program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cibarusah kini telah mencapai lebih dari 90 persen dari target yang telah ditetapkan sebanyak 64.238 penduduk. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Program vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Cibarusah kini telah mencapai lebih dari 90 persen dari target yang telah ditetapkan sebanyak 64.238 penduduk.

Camat Cibarusah, Muhamad Kurnaepi mengatakan persentase tersebut setara dengan 57.773 orang yang telah divaksinasi pada tahap pertama.

"Kami memiliki tujuh desa dengan sasaran target sebanyak 64.238 orang warga Kecamatan Cibarusah yang dapat divaksin. Alhamdulillah berkat percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Muspika Kecamatan Cibarusah capaian vaksinasi telah menyentuh sebesar 57.773 orang," ucap Kurnaepi, Rabu (13/10/2021).

Dia menjelaskan bahwa tiap-tiap desa telah menugaskan rukun warga (RW) untuk membantu berperan aktif mengajak masyarakatnya agar mau divaksinasi mengingat masih ada sebanyak 6.465 orang lagi untuk dapat menyentuh target sasaran.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Kabupaten Bekasi Sudah Capai 64,7 Persen

Baca juga: Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Ungkap Sertifikat Vaksin Belum Muncul, Ini Penyebabnya

"Kita mulai ketatkan lagi melalui peran RW untuk mentracking warga yang belum tervaksin. Ini adalah bentuk upaya kita agar pandemi Covid-19 dapat segera teratasi," katanya.

Kurnaepi juga mengapresiasi pemerintah desa yang telah memaksimalkan program percepatan vaksinasi setiap harinya dengan mengadakan gerai-gerai vaksin di desa dan fasilitas umum lainnya agar herd immunity di Kabupaten Bekasi dapat segera terwujud.

Sementara itu, capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bekasi telah mencapai 64,7 persen dari jumlah target sebanyak 2,4 juta jiwa.

Guna mencapai kekebalan komunal, kini Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengintensifkan vaksinasi secara door-to -door. 

 

Bisa suntik vaksin

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved