Breaking News:

Berita Sepakbola

Pecundangi Harimau Malaya dengan Skor Telak, Skuat Garuda Hadapi Singapura di Semifinal Piala AFF

Dengan hasil akhir di fase grup B itu, Indonesia akan menghadapi Singapura (runner-up grup A) di semifinal Piala AFF 2020.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. PSSI.org
Timnas Indonesia saat menghadapi timnas Vietnam di babak penyisihan grup B Piala AFF di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12/2021). Skuat Garuda berhasil mempecundangi Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan terakhir fase Grup B, Minggu (19/12/2021) malam. 

TRIBUBEKASI.COM —  Sempat kebobolan lebih dulu, Timnas Indonesia akhirnya mempecundangi timnas Malaysia dengan skor telak 4-1 dalam  laga pamungkas fase grup Piala AFF Suzuki 2020, di Nasional Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam.

Laga yang disebut-sebut sebagai Derby Melayu ini berlangsung menarik sejak peluit kick-off dibunyikan.

Pada menit ke-13 tim Harimau Malaya berhasil membuka keunggulan. Namun tim asuhan Shin Tae-yong membalas dua gol di babak pertama, dan dua gol berikutnya di babak kedua.

Gol kemenangan skuat Garuda dicetak oleh brace Irfan Jaya (36', 43'), Pratama Arhan (50'), dan Elkan Baggott (82').

Dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil mempertahankan puncak klasemen grup B Piala AFF 2020 karena unggul produktifitas gol atas Vietnam.

Sementara pada waktu bersamaan, Vietnam menang 4-0 atas Kamboja.

Dengan hasil akhir di fase grup B itu, Indonesia akan menghadapi Singapura (runner-up grup A) di semifinal Piala AFF 2020.

Jalannya Pertandingan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan kejutan pada starting XI skuat Garuda untuk memulai pertandingan.

Bek naturalisasi Indonesia, Elkan Baggott yang sudah siap untuk diturunkan, tampak menghiasi bangku cadangan. Begitu juga dengan kapten Evan Dimas.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved