Breaking News:

Berita Bisnis

Digelar di Jakarta, Gebyar Kangen Jogja Hadirkan Lebih dari 50 Produk UKM

Gebyar Kangen Jogja 2021 berlangsung selama dua hari, mulai Selasa hari ini hingga Rabu (22/12/2021) esok.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Ramadhan LQ
Dinas Koperasi dan UKM, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Smesco menggelar kegiatan Gebyar Kangen Jogja 2021 di Smesco Exhibition Hall, Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan. 

TRIBUNBEKASI.COM — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bersama Smesco dan pihak lainnya menggelar kegiatan Gebyar Kangen Jogja 2021 di Smesco Exhibition Hall, Smesco Indonesia, Pancoran, Jakarta Selatan.

Tujuan digelarnya Gebyar Kangen Jogja adalah untuk mempromosikan serta membantu pemasaran produk UKM premium DIY.

Acara ini resmi dibuka pada Selasa (21/12/2021), yang dilakukan secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Sekda DIY Raden Kadarmanta Baskara Aji.

Raden Kadarmanta Baskara Aji hadir dalam acara tersebut untuk mewakili Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X).

Baca juga: Gandeng Fintech Mekar, Bank Sampoerna Genjot Penyaluran Pembiayaan UMKM

"Harapan saya hasil dari pertemuan kita, pameran kita, kehadiran kita di sini, itu nanti akan memberikan warna untuk pelaku UMKM di DIY," ujar Raden Kadarmanta Baskara, dalam sambutannya, Selasa (21/12/2021).

Pihak-pihak lain yang hadir, yaitu jajaran Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia serta Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Srie Nurkyatsiwi.

Ada juga Paniradya Kaistimewan DIY Aris Eko Nugroho; Kepala Biro Adm Perekonomian SDA DIY Yuna Pancawati; Kepala Dinas Perizinan dan Penanaman Modal DIY Agus Priono.

Kemudian, Direktur Bisnis dan Pemasaran Smesco Indonesia Wientor W Rahmada serta Direktur Keuangan dan Umum Smesco Indonesia Dewi Nawang Wulan.

Baca juga: Penyaluran Kredit Sindikasi Bank Mandiri Tembus Rp60 Triliun hingga November 2021

Gebyar Kangen Jogja 2021 berlangsung selama dua hari, mulai Selasa hari ini hingga Rabu (22/12/2021) esok.

Acara tersebut menghadirkan lebih dari 50 produk UKM premium Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). UKM yang sudah dikurasi antara lain herbal, spa, keju, butter, coklat, souvenir, fashion, craft dan food.

Ada beragam acara lainnya pada hari ini, seperti fashion show yang menampilkan batik dari desainer asal Jogja dan talkshow bisnis matching.

Selain itu, pada Rabu esok, Gebyar Kangen Jogja menghadirkan talkshow UKM Sukses di Jakarta "Menyambut 4.0 untuk naik kelas UMKM", fashion show, dan musik.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved