Breaking News:

Berita Bekasi

Warga Berharap Jembatan Kali Jambe Cepat Rampung dan Bisa Segera Digunakan

Sebelum dibangun pada akhir Agustus 2021, Jembatan Kali Jambe mengalami kerusakan sangat parah hingga nyaris runtuh.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Jembatan Kali Jambe di perbatasan Desa Mangunjaya dan Satriajaya. 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN UTARA —  Warga di sekitar Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara mengharapkan agar jembatan Kali Jambe bisa segera dipergunakan.

Sebab, hingga kini masyarakat masih mempergunakan jembatan kayu yang terletak di sebelah pembangunan Jembatan Kali Jambe.

"Kalau lewat jembatan kayu licin, takut kegelincir. Terus kalau lagi dibenerin suka ngantre," ungkap pengguna sepeda motor bernama Linda (43) di lokasi, Selasa (21/12/2021).

Linda mengatakan keberadaan jembatan di lokasi tersebut sangat penting. Apabila tak melewati jembatan kayu, ia harus berputar sangat jauh menuju TPU Mangunjaya atau Jalan Kampung Jejalen.

Baca juga: Jembatan Kali Jambe Senilai Rp 4,9 Miliar Hampir Rampung, Jembatan Kayu Berbayar Segera Dibongkar

Oleh sebab itu, warga sekitar sangat mengharapkan jembatan yang menelan anggaran Rp4,9 miliar itu, segera rampung dikerjakan.

"Jauh muternya kalau enggak lewat sini, makanya kalau bisa biar cepet jadi, biar warga bisa lewat sini lagi," katanya.

Senada dengan Linda, Dedi (50) yang juga merupakan warga di sekitar lokasi mengharapkan agar Jembatan Kali Jambe bisa bertahan lama sehingga tak menyulitkan masyarakat.

"Jangan rusak-rusak lagi pokoknya. Percuma kalau abis dibangun terus enggak lama rusak lagi, yang penting awet," tutur Dedi.

Baca juga: Sebuah Jembatan Berbayar yang Menghubungkan Desa Satriajaya Menuju Desa Mangunjaya Bakalan Dibongkar

Sebagai informasi, sebelum dibangun pada akhir Agustus 2021, Jembatan Kali Jambe mengalami kerusakan sangat parah hingga nyaris runtuh.

Ada pun kerusakan disebabkan karena pondasi jembatan tersumbat sampah yang terbawa aliran Kali Jambe. Pondasi semakin bergeser lantaran terdorong arus kali yang deras saat musim penghujan.

Hingga kemudian Pemkab Bekasi mengambil langkah untuk membangun ulang Jembatan Kali Jambe yang menelan dana hingga Rp4,9 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved