Breaking News:

Piala AFF 2020

Jelang Final Piala AFF, Pelatih Thailand Sebut Permainan Bertahan Timnas Indonesia Sangat Baik

Timnas Indonesia juga dinilai mempunyai pemain yang bergerak cepat untuk menyerang seperti saat melawan Laos dan Myanmar sehingga perlu diantisipasi.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Dok. PSSI.org
Tiga pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), Egy Maualana Vikri (10), dan Witan Sulaeman (8) terlihat meluapkan kegembiraan. Pada pertandingan leg kedua, Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/20210) malam Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. 

TRIBUNBEKASI.COM — Menjelang laga final piala AFF 2020 yang bakal digelar di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) ini, pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking melontarkan pujian kepada Timnas Indonesia.

Pelatih yang akrab dipanggil Mano itu mengaku telah mengamati permainan Indonesia yang bakal jadi lawan main timnya pada laga final Piala AFF 2020.

Alexandre Polking menyebut permainan skuat Garuda mempunyai pola pertahanan yang baik. Hal itu, kata Alexandre Polking, telah ditunjukkan Timnas Indonesia saat menghadapi permainan Timnas Vietnam.  

Dia juga menilai, Timnas Indonesia mempunyai pemain-pemain yang bergerak cepat untuk menyerang sehingga dia mengingatkan timnya untuk mengantisipasi hal itu.

Baca juga: Akui Timnas Thailand Bagus, Shin Tae-yong Akan Tempa Mental Juara pada Timnas Indonesia

“Apa yang kami lakukan sama dengan saat melawan Vietnam. Kami mempersiapkannya untuk 120 menit,” kata Alexandre Polking, Selasa (28/12/2021).

“Kami akan mulai lagi 0-0 besok. Indonesia kami tahu dapat bertahan dengan baik dan itu mereka tunjukkan saat melawan Vietnam. Sementara lawan Laos dan Myanmar mereka dapat membangun serangan dan bermain agresif dengan baik. Kami mempersiapkan antisipasi dua hal tersebut dalam pertandingan nanti,” jelasnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu merasa percaya diri anak asuhnya nanti bisa mendominasi jalannya pertandingan, seperti yang telah ditunjukkan pada pertandingan-pertandingan sebelumnya.

“Rasanya kami tidak kesulitan dalam ball possession. Terbukti kami menang dengan penguasaan bola yang bagus,” pungkasnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Masih Buruk Dalam Antisipasi Set Piece

Thailand di ajang AFF 2020 ini memang tampil apik dengan hanya kebobolan satu gol saat menghadapi Filipina pada babak penyisihan grup. Sementara Indonesia kemasukan sebanyak tujuh gol.

Pertandingan final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand akan tersaji dua leg.

Leg pertama pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua Sabtu (1/1/2022). Kedua pertandingan tersebut tersaji di Stadion Nasional Singapura. (Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved