Breaking News:

Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Akui Pemain Timnas Indonesia Masih Buruk Dalam Antisipasi Set Piece

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 itu antisipasi bola mati atau set piece juga sangat buruk

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Dok. PSSI.org
Tiga pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (14), Egy Maualana Vikri (10), dan Witan Sulaeman (8) terlihat meluapkan kegembiraan. Pada pertandingan leg kedua, Semifinal Piala AFF 2020, di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/20210) malam Timnas Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 4-2 melalui babak perpanjangan waktu. 

TRIBUNBEKASI.COM — Meski menang dan lolos ke babak final Piala AFF 2020, secara permainan Timnas Indonesia dinilai masih sangat kurang baik.

Seperti diketahui, Skuat Garuda akhirnya melenggang ke babak final Piala AFF 2020 usai menaklukkan Singapura pada leg kedua dengan skor 4-2 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 itu bukan hanya soal penyelesaian akhir, antisipasi bola mati atau set piece juga sangat buruk dan jadi sorotan serius yang bakal ia evaluasi.

“Jujur kedua tim sangat bekerja keras saya sudah bicara kepada pemain sebelum bertanding bahwa tim Singapura sangat kuat set piece jadi kami dapatkan hasil baik kalau hati-hati jaga set piece Singapura,” kata Shin Tae-yong seusia laga.

“Tapi karena tidak fokus untuk set piece membuat pertandingan bisa dikatakan ke neraka dan surga, bolak balik dan bagian itu harus diperbaiki juga,” sambungnya.

“Pemain kami muda-muda untuk kontrol pertandingan sangat kurang, Jadi ke depan kami harus lebih berkembang,” jelas Shin Tae-yong.

Dalam laga leg kedua ini, Singapura yang sempat bermain dengan 9 pemain pada babak kedua tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia, malah The Lions sempat membalikkan kedudukan 2-1.

Baca juga: Kiper Singapura Hassan Sunny Diganjar Kartu Merah, Timnas Indonesia Berhasil Masuk Final Piala AFF

Baca juga: Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Timnas Indonesia Ungguli Singapura, Skor Menjadi 4-2

Untungnya Arhan Pratama mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Singapura punya kesempatan lolos ke final saat mendapatkan penalti di penghujung babak kedua, akan tetapi Faris Ramli yang bertindak sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya usai sepekan bolanya dimentahkan oleh Nadeo.

Kemudian, pada babak tambahan 2x15 menit, skuat Garuda terlihat bermain lebih percaya diri. Mereka pun sukses menambah dua gol sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 4-2 (5-3).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved