Breaking News:

Piala AFF 2020

Meski Hanya Runner Up di AFF 2020,  STY Akan Bertahan Hingga Kontrak Selesai Tahun 2023

Shin Tae-yong menyebut, apa yang ia bangun di sepak bola Indonesia barulah permulaan, dan ia menjanjikan akan terus ada perkembangan lebih baik.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Pelatih Timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa dirinya akan terus mendampingi Timnas Indonesia hingga kontraknya selesai pada akhir tahun 2023.

Artinya, fans sepakbola Indonesia tidak perlu mengkhawatirkan masa depan pelatih yang telah membawa timnas Indonesia ke partai final Piala AFF 2020 itu. 

Pelatih asal Korea Selatan ini tidak akan dipecat walaupun seandainya Timnas Indonesia hanya meraih posisi runner up di Piala AFF 2020.

Penegasan Shin Tae-yong ini menjawab kekhawatiran publik soal masa depan Shin Tae Yong. Beberapa hari lalu, fans sepakbola Indonesia ramai menyuarakan hastag #STYStay, usai Timnas Indonesia kalah 0-4 atas Thailand pada leg pertama final Piala AFF, Rabu (29/12/2021) lalu.

Baca juga: STY Tak Menyangka Timnas Indonesia Kebobolan 4 Gol, Butuh Pengalaman Pemain

"Jangan khawatir, fans mungkin tidak tahu kontrak hingga 31 Desember 2023. Tidak akan dipecat. Kalau mundur pun akan ada denda," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi persnya, Jumat (31/12/2021).

Shin Tae-yong menyebut, apa yang ia bangun di sepak bola Indonesia barulah permulaan, dan akan terus ada perkembangan lebih baik.

Ia pun berharap fans tak khawatir akan masa depannya usai final AFF 2020, dan meminta dukungan dari fans Indonesia untuk tetap mendukung perjuangan timnas.

Sementara itu, hastag STY Stay (STY Bertahan) ramai di sosial media setelah Indonesia kalah empat gol tanpa balas dari Thailand pada leg pertama.

Baca juga: Agar Timnas Berprestasi di Masa Depan, PSSI Didorong Beri Shin Tae-yong Kontrak Jangka Panjang

Pecinta Timnas Indonesia sempat khawatir akan masa depan sang pelatih jika hanya menjadi runner up di Piala AFF.

Shin Tae Yong sendiri direkrut guna mempersiapkan timnas untuk berlaga di Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar tahun 2023 mendatang, dimana timnas Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Selain proyeksi Piala Dunia, Shin Tae Yong juga diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia berbicara banyak di Sea Games tahun 2022 mendatang di Vietnam.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved