Breaking News:

Berita Artis

Putih Abu-Abu, Kelompok Lawak yang kini Viral Jadi Grup Vokal

Sebelum terkenal, Putih Abu Abu adalah grup lawak di sekolah SMK Dharma Kusuma Cianjur, Jawa Barat.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Pribadi
Grup vokal Putih Abu-Abu terdiri dari Karina Amelia Putri, Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Reikhansa, dan Alma. 

TRIBUNBEKASI.COM — Tak banyak yang tahu jika grup vokal Putih Abu-Abu asal Cianjur yang kini viral, dulunya adalah sebuah kelompok lawak.

Grup vokal ini lahir dari kolaborasi kreatif antara mantan siswa dan mantan guru di SMK Dharma Kusuma Kabupaten Cianjur.

Grup vokal Putih Abu Abu menjadi sorotan masyarakat, karena viral di media sosial lewat cover lagu-lagu musisi dan penyanyi Tanah Air.

Putih Abu Abu yang beranggotakan enam wanita berhijab itu viral karena suara mereka dianggap bagus oleh publik saat mengcover lagu-lagu musisi dan penyanyi Indonesia.

Namun siapa sangka, sebelum terkenal, Putih Abu Abu adalah grup lawak di sekolah SMK Dharma Kusuma Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga: Rindu Nyanyi Off Air, Ayu Ting-Ting Harap Bisa Segera Gelar Konser

"Iya benar, sebelum grup musik, Putih Abu Abu adalah grup lawak di sekolah di bawah kepemimpinan Pak Ogan," kata Karina Amelia Putri, personel Putih Abu Abu.

Karina Amelia Putri mengatakan bahwa Putih Abu Abu menjadi grup lawak, sebelum ia bersama dengan Cheryl FS (Cheryl), Neneng Intan Fitriyani (Intan), Tiara Kamilah (Taya), Reikhansa, dan Alma bergabung.

"Setelah kami semua gabung, baru lah menjadi grup musik vokal. Waktu jadi grup lawak tuh cuma sekitar enam bulan doang lah di tahun 2017," ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Karin itu mengakui, ia dan lima anggota Putih Abu Abu lainnya ditarik menjadi anggota grup vokal, karena menjadi siswi yang malas di sekolahan.

Baca juga: Dilan Series Segera Digarap, Fajar Bustomi Mulai Casting Pemain

"Karena kita anak males enggak ada kerjaan. Pulang sekolah langsung pulang engga ikut ekstra kulikuler (ekskul). Ya anak rumahan banget," jelasnya.

"Kalau diajak buat ekskul kita memilih cabut," tambahnya seraya tertawa.

Karin mengatakan, saat mengcover lagu dan diunggah ke channel Youtube, tidak semua anggota Putih Abu Abu disatukan dalam satu konten.

"Jadi dibagi-bagi lah. Misal Karin sama siapa, yang lain sama siapa gitu. Kami dalam satu konten saat menyanyikan lagu recycle atau official musik," ungkapnya.

Lagu pertama Putih Abu Abu adalah mengcover karya berjudul 'Bocah Ngapa Yak' dan satu lagu dari musisi Virgoun yang bertajuk Surat Cinta Untuk Starla.

"Kalau aku Bocah Ngapa Yak bareng sama Pak Ogan dan lainnya. Terus Reikhansa dan Intan cover lagu Virgoun. Dari situ baru kami dikenal, karena yang nonton ratusan ribu," ujar Karina Amelia Putri.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved