Breaking News:

Berita Jakarta

Kasus Omicron Merebak dan bisa buat RS Penuh, Gilbert Simanjuntak Imbau Masyarakat Harus Diingatkan

Bahkan sekarang, penyebaran Omicron sudah semakin menyebar menjadi transmisi lokal dengan jumlah yang terpapar mencapai 150 orang lebih.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Tribunnews.com
Ilustrasi - Masyarakat Jakarta diminta waspada terhadap Covid-19 varian Omicron yang mulai merebak di Ibu Kota. 

TRIBUNBEKASI.COM --- Masyarakat Jakarta diminta waspada terhadap Covid-19 varian Omicron yang mulai merebak di Ibu Kota.

Varian Omicron berpotensi membuat rumah sakit (RS) kembali penuh seperti halnya varian Delta yang menyerang pada Juni-Juli 2021 lalu.

"Penyebaran Omicron sangat cepat walaupun gejalanya tidak seberat varian Delta yang luar biasa di gelombang kedua, namun kasus Omicron juga bisa membuat RS jadi penuh dan bikin kesulitan di masyarakat," kata anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gilbert Simanjuntak dari keterangannya, Selasa (4/1/2022)

Gilbert mengatakan, hal ini dibuktikan dengan adanya penutupan RSDC Wisma Atlet ketika seorang petugas kebersihan di sana positif Omicron.

Baca juga: Omicron Mayoritas Berasal dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri, Wagub DKI Imbau Warga Patuhi Karantina

Baca juga: Kebanyakan Pasien Terpapar Virus Corona Omicron Tidak Bergejala, Begini Penjelasan Menteri Kesehatan

Bahkan sekarang, penyebaran Omicron sudah semakin menyebar menjadi transmisi lokal dengan jumlah yang terpapar mencapai 150 orang lebih.

"Angka kasus dengan tren ke atas atau menaik sebaiknya diwaspadai kemungkinan menyebar dengan cepat, karena masyarakat yang sudah tervaksinasi juga dapat diinfeksi," ujarnya.

Dia menambahkan, masyarakat juga harus diingatkan kemungkinan kasus infeksi Omicron naik lagi dan menimbulkan gelombang ketiga Covid-19.

BERITA VIDEO : VARIAN BARU OMICRON TELAH MASUK INDONESIA

"Kuncinya adalah 5M, dan pengawasan oleh TNI Polri perlu karena kalau sudah banyak yang terinfeksi, beban negara juga berat," ucap mantan Wakil Ketua Regional South East Asia Regional Office International Agency for Prevention of Blindness WHO ini.

Seperti diketahui, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sebanyak 162 kasus Covid-19 varian Omicron terdeteksi di Ibu Kota. 

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved