Breaking News:

Berita Bekasi

Diinisiasi Mendiang Bupati Eka, Jembatan Kali Jambe Senilai Rp4,9 miliar Diresmikan Bupati Marjuki

Jembatan Kali Jambe yang menghubungkan Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, sudah bisa dilintasi warga

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meresmikan Jembatan Kali Jambe pada Kamis, (6/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, TAMBUN SELATAN — Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi meresmikan Jembatan Kali Jambe  pada Kamis, (6/1/2022).

Jembatan Kali Jambe yang menghubungkan Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan dan Desa Satriajaya Kecamatan Tambun Utara, sudah bisa dimanfaatkan masyarakat.

Akhmad Marjuki menyebutkan, pembangunan Jembatan Kali Jambe atas inisiasi Bupati Bekasi terdahulu (Alm) Eka Supria Atmaja, yang melihat jembatan ini tidak layak dan menjadi penyebab banjir di wilayah sekitar. 

Marjuki mengatakan pembangunan Jembatan Kali Jambe ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 sebesar Rp4,9 miliar.

Ia berharap, dengan diresmikannya jembatan ini, dapat memperlancar mobilitas masyarakat Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Warga Berharap Jembatan Kali Jambe Cepat Rampung dan Bisa Segera Digunakan

"Pembangunan Jembatan Kali Jambe ini diperuntukkan bagi masyarakat Kabupaten bekasi, terutama untuk warga sekitar yang setiap hari berlalu lalang dalam melakukan kegiatan" kata Marjuki melalui keterangan tertulisnya, Jumat (7/1/2022).

Marjuki menambahkan, pembangunan Jembatan Kali Jambe ini sangat dinantikan masyarakat dan saat ini sudah dapat dipergunakan dan difungsikan sebagaimana mestinya.

"Saya mengapresiasi jajaran Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi yang telah merancang dan mengerjakan proyek jembatan ini, atas dukungan dari berbagai pihak jembatan penghubung antar dua wilayah ini dapat terealisasi," ujarnya.

Marjuki meminta masyarakat ikut menjaga dan merawat Jembatan Kali Jambe agar terjaga keindahannya dan dapat dimanfaatkan untuk jangka waktu yang panjang.

Baca juga: Jembatan Kali Jambe Senilai Rp 4,9 Miliar Hampir Rampung, Jembatan Kayu Berbayar Segera Dibongkar

"Rawatlah jembatan ini, jangan sampai terjadi tindakan yang tidak bertanggung jawab yang dapat merubah atau merusak bangunan jembatan. Karena Jembatan Kali Jambe ini dapat mengundang semua mata yang memandang yang juga sebagai icon baru di dua wilayah," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan mengatakan, pembangunan Jembatan Kali Jambe juga dapat mencegah terjadinya banjir di wilayah setempat.

"Konstruksi jembatan sebelumnya mempunyai tiang di tengah jembatan, sehingga banyak sampah yang terbawa air tersangkut yang mengakibatkan banjir. Jembatan sebelumnya juga sudah berusia 20 tahun sehingga terjadinya penurunan kualitas" ujarnya.

Iwan menyebutkan, terlaksananya pembangunan Jembatan Kali Jambe atas aspirasi masyarakat serta dukungan dari DPRD Kabupaten Bekasi yang saling bersinergi, sebagai program kerja dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved