Breaking News:

Berita Bekasi

Terjadi Ledakan di Meikarta, Ternyata Korps Brimob Polri Lagi Latihan Hadapi Teroris Bersenjata

"Kami kembali memilih lokasi Meikarta karena kondisinya yang pas untuk aplikasi latihan yang melibatkan ratusan personel Korps Brimob

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Latihan Korps Brimob Polri di Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIKARANG --- Pengunjung Distrik 1 Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dikejutkan dengan suara letupan senjata api dan ledakan pada Senin (10/1/2022) siang tadi.

Ratusan anggota Brimob yang dilengkapi baju pengaman dan persenjataan lengkap hilir mudik memasuki kawasan yang telah dikuasai oleh sejumlah pelaku kejahatan.

Para penjahat yang juga dipersenjatai dengan senjata api telah berhasil menyandera sejumlah pengunjung.

Setelah letak persembunyian berhasil dideteksi dengan cara menerbangkan drone, anggota Brimob mengepung penjahat yang mati kutu saat terjadi kontak senjata.

Baca juga: Waspada Omicron, Polres Metro Bekasi Awasi Tenaga Kerja Asing dan Warga Baru Pulang dari Luar Negeri

Baca juga: RSUI Akan Gelar Operasi Celah Bibir dan Lelangit, Gratis

Begitulah suasana menegangkan yang mewarnai latihan Urban Warfare oleh Korps Brimob Polri.

Komandan Satuan Perlawanan Teror Pasukan Gegana Korps Brimob Polri Kombes Zuhdi Batubara menjelaskan latihan tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi kejahatan intensitas tinggi, utamanya yang menggunakan senjata api dan bahan peledak di daerah perkotaan.

"Kami kembali memilih lokasi Meikarta karena kondisinya yang pas untuk aplikasi latihan yang melibatkan ratusan personel Korps Brimob yang didukung berbagai peralatan tempur canggih," kata Zuhdi di lokasi.

BERITA VIDEO : PASCA KOPASSUS BENTROK VS BRIMOB

Latihan kali ini disebut berskala besar, karena terintegrasi dengas Skenario berbeda melibatkan tim dari seluruh Satuan Brimob Polda dari Sabang sampai Merauke dengan jumlah total 509 Personil Korps Brimob.

"Jadi kami dipusatkan karena Bapak Dankorps Brimob meminta untuk memperkuat kemampuan kami dalam rangka mengantisipasi apabila terjadi kejahatan yang berintensitas tinggi di daerah perkotaan, sehingga anggota kami pun bisa melakukan penindakan di sela-sela kesibukan masyarakat," ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved