Breaking News:

Berita Jakarta

Empat Mobil Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Ancol, Gara-Gara Rem Mendadak

Kecelakaan yang terjadi di Km 15,8 itu melibatkan empat kendaraan sekaligus, yakni Toyota Avanza, Toyota Calya, Toyota Innova, dan Daihatsu Sigra.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Empat mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol JORR KM 15 sebelum Exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta, Selasa (15/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Empat mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Tol JORR KM 15 sebelum Exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta.

Peristiwa itu awalnya diunggah akun instagram @TMCPoldametro dan sudah disaksikan 75 ribu netizen.

Dalam video yang dibagikan terlihat sejumlah mobil berhenti di sisi kanan tol dan dalam keadaan rusak. Disebutkan situasi lalu lintas sempat tersendat akibat kecelakaan itu.

"Terjadi jecelakaan beruntun melibatkan beberapa kendaraan roda empat di KM 16 Sebelum Exit Tol Ancol menuju arah Bandara Soekarno Hatta, saat ini sedang dalam penanganan, situasi arus lalu lintas di lokasi tersendat," tulis unggahan tersebut Selasa (11/1/2022).

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno membenarkan informasi tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut Renggut Nyawa Perempuan Pengendara Motor, Diduga Dipicu Tumpahan Oli

Baca juga: Korban Tewas Kecelakaan Lalu Lintas di Karawang Memprihatinkan, Tahun Lalu Telan 260 Nyawa

Sutikno mengatakan kecelakaan terjadi pada Selasa (11/1/2022) pukul 08.35 WIB.

Kecelakaan yang terjadi di Km 15,8 itu melibatkan empat kendaraan sekaligus. Keempat kendaraan itu yakni Toyota Avanza, Toyota Calya, Toyota Innova, dan Daihatsu Sigra.

Kecelakaan bermula dari sebuah kendaraan yang tidak diketahui plat nomornya mengerem mendadak sehingga kendaraan di belakangnya ikut mengerem mendadak dan tertabrak.

"Kendaraan dari arah Tanjung Priok mengarah pluit atau bandara setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan Avanza mengerem karena di depannya mengerem secara mendadak sehingga tertabrak kendaraan di belakangnya," jelas Sutikno dikonfirmasi.

Baca juga: Ayah dan Anak Tewas Terlibat Kecelakaan di Klari, Sopir Truk Maut Ditetapkan Tersangka

Sutikno memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sejumlah kerugian materi dialami empat mobil yang terlibat kecelakaan tersebut.

Akibat kecelakaan beruntun bemper depan mobil Sigra rusak ringan. Lalu bamper depan dan belakang mobil Calya rusak Berat.

Selain itu bamper depan dan belakang mobl Toyota Innova rusak juga, bamper depan Toyota Avanza rusak berat dan bamper belakang rusak ringan.

"Diduga kecelakaan beruntun tak terhindarkan lantaran keempat kendaraan tidak bisa jaga jarak," kata Sutikno.

Saat ini keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi sehingga lalu lintas tol kembali normal.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved