Breaking News:

Berita Bekasi

Kang Emil Minta Tri Adhianto Manfaatkan Lahan-lahan Kosong Milik Pemda untuk Ruang Bermain Warga

"Namun, tidak banyak saya lihat interaksi masyarakat. Itu artinya masyarakat kurang tertarik datang ke hutan kota," katanya.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto saat meninjau Hutan Kota Bekasi. Selasa (11/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pesan kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, usai memberikan arahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyampaikan di sisa jabatan Tri Adhianto yang saat ini menjadi Plt Wali Kota Bekasi untuk memprioritaskan pembenahan infrastruktur publik di Kota Bekasi.

"Sisa waktu pak Tri ini sebagai Plt harus bebenah juga infrastruktur publiknya jangan hanya infrastruktur swastanya jangan hanya bangunan-bangunan megah, tidak untuk pihak-pihak pribadi swasta tapi juga publik," kata Ridwan Kamil di Kantor Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Tak hanya itu, Kang Emil juga meminta kepada Tri Ardhianto untuk memperbanyak taman-taman yang ada di Kota Bekasi, dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong milik Pemda untuk dijadikan ruang bermain warga Kota Bekasi. 

Baca juga: Wali Kota Bekasi Non Aktif Rahmat Effendi Ditahan KPK, Tri Adhianto Minta Pelayanan Jangan Terhenti

Baca juga: Cegah Hal-hal Negatif Soal Pelayanan Publik, Ridwan Kamil Sampaikan Saran Ini ke Pemkot Bekasi

"Sehingga nanti di akhir jabatan, kota ini lebih humanis, karena ekonominya udah keren dari sisi ekonomi, sehingga kotanya menjadi lebih baik dan birokrasinya sudah mampu mereformasi diri mulai sekarang," katanya. 

Ridwan Kamil juga berkesempatan meninjau Taman Hutan Kota Patriot yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Ia menilai jika taman hutan kota perlu ditata ulang kembali.

Sebab, meski Taman Hutan Kota Bekasi cukup luas sebagai sarana tempat interaksi masyarakat, namun saat dirinya meninjau tidak banyak adanya aktifitas masyarakat yang menggunakan area taman tersebut.

BERITA VIDEO : DITANYA SOAL PLT WALI KOTA BEKASI, TRI ADHIANTO: TUNGGU PERINTAH GUBERNUR

"Namun, tidak banyak saya lihat interaksi masyarakat. Itu artinya masyarakat kurang tertarik datang ke hutan kota," katanya.

Setelah melihat beberapa area di Hutan Kota Bekasi, Kang Emil menyampaikan desain dan kebutuhan sarana publik tidak sesuai dengan kebutuhan. Sehingga hal ini lah yang menjadi faktor sepinya Taman Hutan Kota Bekasi.

"Karena hutan kotanya tidak memberikan ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan zaman, kira-kira begitu yah.

Nanti diusulkan akan kita desain ulang sehingga ini harus menjadi paru-paru ekologis dan paru-paru sosial juga," ucapnya. 
 

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved