Breaking News:

Berita Jakarta

Sudah Lebih 800 Jemaah Umroh yang Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede

Kasubdit Pantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama M. Noer Alya Fitra mengatakan khusus hari Selasa (11/1/2022) ada 433 orang.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Humas Kemenag
Ilustrasi - Keberangkatan jemaah umroh dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Jumlah jemaah umroh yang berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede, Makasar, Jakarta Timur menuju ke Arab Saudi tercatat sudah mencapai lebih dari 800 orang.

Kasubdit Pantauan dan Pengawasan Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama M. Noer Alya Fitra mengatakan khusus hari Selasa (11/1/2022) sudah ada sebanyak 433 orang.

“Tadi pagi berangkat sebanyak 433 orang jemaah dari Ameera Mekkah,” ungkap Noer, dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, jemaah umroh yang berangkat pada hari ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia mulai dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda hingga Banjarmasin.

Dengan keberangkatan tersebut maka ada lebih dari 800 jemaah umroh yang pergi ke Arab Saudi. Sebelumnya juga sudah ada ratusan jamaah yang berangkat lebih dulu untuk beribadah.

Baca juga: Rencana Pembukaan Ibadah Umroh, Kantor Imigrasi Karawang Laporkan Ada 20 Warga Membuat Paspor Umroh

Baca juga: Disediakan Doorprize Umroh, Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Polres Karawang

Mereka yang sebelumnya berangkat lebih dulu juga dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batam, Karawang, Sulawesi Selatan, Ternate maupun tempat-tempat lainnya.

“Hari ini keberangkatan ketiga, yang berangkat dari sini 433 (jemaah) yang hari ini, kemarin 419 (jemaah) sama sebelumnya 24 (jamaah),” ujarnya.

Noer menambahkan sejauh ini jemaah umroh yang berada di Asrama Haji Pondok Gede sudah berangkat seluruhnya. Bahkan mereka sudah ada yang lebih dulu tiba di Tanah Suci.

“Alhamdulillah sampai dengan tiga hari ini sudah berangkat semua, yang dua kemarin alhamdulillah sudah mendarat di Saudi,” tuturnya.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved