Breaking News:

Berita Jakarta

Pemprov DKI Prioritaskan Vaksin Covid-19 Booster untuk Lansia dan Kelompok Rentan

Pemprov DKI Jakarta akan mengumumkan lokasi dan dosis vaksin yang disediakan secara detil kepada masyarakat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Ichwan Chasani
Wartakotalive.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota,Jakarta Pusat. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan pemberian vaksin Covid-19 booster atau dosis ketiga bakal diutamakan untuk kelompok lansia dan memiliki riwayat komorbid.

Mereka diprioritaskan karena masuk dalam kelompok berpotensi tinggi mengalami keparahan jika terpapar Covid-19. Pemberian vaksin Covid-19 dosis ketiga itu akan dimulai pada Rabu (12/1/2022) ini.

“Prioritasnya kepada lansia dan kelompok rentan, ini sebagai komitmen pemerintah pusat dan daerah untuk kepentingan masyarakat,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI pada Selasa (11/1/2022) malam.

Hingga kini, kata Ariza, pemerintah daerah lewat Dinas Kesehatan DKI Jakarta masih menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan mulai dosis vaksin, tenaga penyuntik vaksin dan sebagainya.

Dia menyatakan, seluruh fasilitas kesehatan yang dikelola pemerintah dapat melayani vaksinasi sebagaimana yang sudah diterapkan sejak 2021 lalu.

“Sekarang sedang bekerja keras jajaran Dinkes dan lain-lain untuk mempersiapkan segala sesuatu dan regulasinya, besok (Rabu, 12/1/2022) akan diumumkan ya,” kata Ariza.

Menurutnya, pemerintah daerah akan mengumumkan lokasi dan dosis vaksin yang disediakan secara detil kepada masyarakat. Dia meminta masyarakat bersabar karena pada gilirannya akan mendapatkan booster.

“Itu sedang disiapkan, Insha Allah malam ini disiapkan untuk boosternya,” jelas mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Seperti diketahui, Presiden RI Joko Widodo menyatakan, program vaksinasi Covid-19 booster akan dimulai pada Rabu (12/1/2022). Program vaksinasi ini diprioritaskan untuk usia 60 tahun ke atas dan kelompok rentan.

“Mulai tanggal 12 Januari 2022 pemerintah akan melaksanakan vaksinasi ketiga dengan prioritas bagi lansia dan kelompok rentan," kata Jokowi yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, vaksin booster diberikan secara gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini mengingat keselamatan rakyat adalah yang utama.

“Upaya ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved