Breaking News:

Berita Karawang

Maling Motor Tak Pandang Bulu, Anggota DPRD Karawang Turut Jadi Korbannya

Wakil Ketua DPRD Karawang, Suryana berharap pihak kepolisian meningkatkan patroli dan memonitor keamanan ketertiban masyarakat.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com
Ilustrasi - Polsek Batujaya menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bersenjata api rakitan di Dusun Kampung Sumur RT 08/ RW 03, Desa Segaran, Kecamatan Batujaya, Kabupatan Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) di kawasan Karawang Kota, Kabupaten Karawang, Jawa Barat marak terjadi.

Bahkan dalam semalam dua motor warga raib dicuri komplotan maling, pada Kamis (13/1/2022) dini hari. Salah satunya ialah motor milik Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Suryana.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Suryana menjelaskan motornya berjenis Beat warna hitam dengan nomor polisi  T-3570-SF hilang di teras rumahnya di Karees, Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, pada Kamis (13/1/2022) pukul 03.30 WIB.

"Iya hilang tadi subuh hilang, saya berencana akan membuat laporan polisi di Polsek Karawang Kota," katanya, pada Kamis (13/1/2022).

Suryana menuturkan, dirinya pulang ke rumah sekira pukul 01.00 WIB dini hari. Saat sampai di rumah, sepeda motornya itu masih ada. Ketika itu dia juga tak lupa mengunci gerbang rumah dengan gembok.

Baca juga: Pasangan Sejoli Maling Motor di Matraman, Sudah Dilaporkan Polisi Tapi Belum Ada Penangkapan

Baca juga: Curi Sepeda Motor Kawasaki KLX 150, Dua Pelaku Terekam CCTV

Baca juga: AP Babak Belur Dihakimi Massa karena Kepergok saat Mencuri Sepeda Motor di Cengkareng

"Saya kan belum tidur tuh, lihat pada pukul 03.00 WIB masih ada. Tapi pas jam nahas pukul 03.40 WIB kendaraannya sudah hilang dicuri, kunci gembok dijebol," imbuh dia.

Dia mengaku heran motornya hilang padahal saat kejadian itu dirinya sudah menggembok gerbang rumahnya.

Tak hanya Suryana yang menjadi sasaran komplotan maling motor itu. Salah seorang wartawan yang biasa mencari berita di wilayah Karawang, Latifudin, juga kehilangan sepeda motornya.

"Padahal kan gerbang rumah sudah saya kunci gembok, tapi dijebol juga. Itu motor Latif juga kan hilang dimaling," ucap Suryana.

Ia menegaskan, dengan kejadian ini dirinya berharap kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan memonitor keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayah agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

"Kepada warga masyarakat Karawang juga agar lebih waspada lagi untuk mengamankan kendaraannya. Maling sekarang sudah semakin nekat dan berani,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved