Breaking News:

Berita Sepakbola

Hadang Persija Jakarta, Persela Lamongan Akan Batasi Pergerakan Makan Konate

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra memastikan Makan Konate tidak akan bergerak bebas di lini tengah. 

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Makan Konate, gelandang serang Persija Jakarta. 

TRIBUNBEKASI.COM — Persela Lamongan mewaspadai pergerakan gelandang serang anyar Persija Jakarta, Makan Konate di laga pekan ke-20 BRI Liga 1 musim 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dista Gianyar, Bali, Sabtu (15/1/2022) ini. 

Pelatih Persela Lamongan, Jafri Sastra memastikan Makan Konate tidak akan bergerak bebas di lini tengah. 

Pemain kebangsaan Mali itu diwaspadai para pemain Laskar Joko Tingkir lantaran memiliki kualitas dan kreativitas dalam membangun serangan. 

"Konate selama berada di Indonesia, dia salah satu pemain asing yang berperan sangat penting di setiap klub. Di manapun tim yang Konate bela, dia menjadi pembeda di tim itu. Kami akan mencoba menjaganya," tutur Jafri saat konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (14/1/2022).

Kendati memiliki Makan Konate, Persija Jakarta asuhan Angelo Alessio belum menemukan komposisi ideal di lini tengah. 

Baca juga: Persija Waspadai Striker Baru Persela, Jose Wilkson

Baca juga: Rohit Chand Pulih dari Cedera, Bisa Tampil Saat Persija Ladeni Persela

Hal itu terlihat kala skuat Macan Kemayoran harus tunduk 1-2 dari skuat Mutiara Hitam, pada laga Selasa (11/1/2022) lalu. 

Pada laga tersebut, Persija Jakarta hanya mampu menguasai bola sebesar 39 persen berbanding 61 persen oleh Persipura Jayapura. 

Sebagai pelatih Persela Lamongan, Jafri sebenarnya telah menyadari bahwa Persija Jakarta urung menemukan komposisi terbaik di lini tengah.  Namun dia enggan banyak berkomentar.

"Itu kami sudah lihat, hanya kalau untuk problem di Persija Jakarta yang paling tahu pastinya mereka sendiri," tutur dia. 

"Yang penting bagaimana kami mempersiapkan pertandingan, semua sisi pemain kami dari belakang tengah sampai depan, itu yang kami siapkan," pungkas Jafri. (Tribunnews.com/Lusius Genik Lendong)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved