Kecelakaan

Bus Pariwisata Terguling di KM57 Tol Jakarta - Cikampek, Diduga Sopirnya Mengantuk

Bus Pariwisata Surya Putra terguling di Jalan Tol Jakarta - Cikampek pada Senin pagi

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: AC Pinkan Ulaan
Istimewa
Bus pariwisata Surya Putra terguling di KM57 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, Senin (17/1/2022) pagi. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG -- Sebuah bus pariwisata terguling di KM 57 Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) arah Jakarta, Senin (17/1/2022) pagi.

Bus pariwisata Surya Putra nomor polisi D 7973 AN itu terlibat kecelakaan dengan truk berpelat nomor polisi BE 8960 OP, sehingga terguling melintang di jalan.

"Betul ada kecelakan yang menyebabkan bus terguling siang tadi. Sudah ditangani, dan arus lalu lintas sudah lancar," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono, Senin (17/1/2022) pukul 14.30.

Aldi menjelaskan, peristiwa kecelakaan itu berawal dari bus Surya Putra melintas dari arah Cikampek menuju arah Jakarta.

Saat berada di KM 57, yang masuk wilayah Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, secara tiba-tiba bus oleng sehingga menabrak truk, lalu terpental dan akhirnya bus itu terguling dengan posisi ban kiri di bagian atas.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya ada beberapa penumpang bus yang luka ringan," kata Aldi.

Untuk penyebab kecelakaan, kata Aldi, diduga sopir bus mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak truk di depannya hingga terguling.

"Sesuai dengan pemeriksaan awal sementara di lapangan, peristiwa kecelakaan terjadi akibat sopir bus mengantuk. Sehingga kendaraan yang dikendarainya oleng dan menabrak truk," katanya.

Saat ini, kendaraan yang mengalami kecelakaan sudah bawa ke gerbang tol terdekat, dan arus lalu lintas Tol Cikampek-Jakarta kembali normal.

"Sudah kembali normal dan lancar, penumpang luka ringan sudah ditangani. Dan penumpang lainnya dievakuasi untuk bisa nanti melanjutkan perjalanannya," tandasnya.

Sumber: Tribun bekasi

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved